NEWSPERISTIWASUMUT

Pengendara Sepmor Tabrak Truk Parkir, Tiga Tewas

Minggu, 18 September 2022, 20:29 WIB
Last Updated 2022-09-18T13:37:49Z
Sepeda motor tabrak truk saat parkir di Tarutung, Sabtu (17/9/2022). Dalam peristiwa ini, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan seorang alami luka berat.


TAPANULI UTARA-BERITAGAMBAR :

Satu Sepeda motor Sepmor) Nomor Polisi BK 2838 UH menabrak sebuah truk yang tengah parkir di Jalan S.M Raja Tarutung Km 00-01, tepatnya di Kelurahan Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, (17/8) sekira pukul 24.00 WIB


Sepeda motor tersebut dikenderai oleh Ariel Sipahutar (17) warga Desa Banuaji II, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput dan membawa Aldi Sipahutar dan Joel Sipahutar.


Sepeda motor tersebut menabrak sebuah mobil truk tronton dengan nomor polisi BK 9716 CO yang dikemudikan oleh Hardo Nainggolan (52) Warga Jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.




Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia di TKP yaitu Ariel Sipahutar dan Aldi Sipahutar sedangkan satu orang temannya mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit Tarutung atas nama Joel Sipahutar (19) juga telah meninggal dunia.


Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH melalui kasi humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.


"Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lapangan oleh unit laka lantas, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, dimana pengendara sepeda motor datang dari arah Tarutung dengan berboncengan 3 orang menuju arah Tapanuli Tengah," ujar Aiptu Walpon Baringbing, Minggu (18/9/2022).


"Saat tiba di tempat kejadian, satu unit mobil truk yang sedang parkir di pinggir jalan searah dengan tujuan pengendara motor," sambungnya.


Tiba-tiba, pengendara motor menabrak truk tronton tersebut dari belakang yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.


"Di tempat kejadian kondisi jalan lurus sehingga diduga kuat bahwa pengendara motor lalai dan melaju dengan kecepatan tinggi saat mengedarai motornya sehingga kecelakaan tersebut terjadi," sambungnya.


Ia menyampaikan, kedua korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya setelah dibuatkan visum dari rumah sakit Umum Tarutung.


Sedangkan satu orang lagi yang mengalami luka berat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.


"Kedua kendaraaan saat ini sudah diamankan di kantor unit laka, sedangkan supir truk masih menjalani pemeriksaan di kantor unit laka untuk proses penyelidikan kecelakaan tersebut," pungkasnya.(BG/TU)

TRENDINGMore