NASIONALNEWSPERISTIWA

Delapan Rumah Dan Ibu Serta Anak Tewas Terbakar

Minggu, 23 Oktober 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-10-23T07:36:41Z

Petugas mengevakuasi jenazah korban tewas ibu dan dua anak dalam kebakaran di RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.


JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Kebakaran melanda delapan rumah di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu (22/10) malam. Seorang ibu berinisial A (28) serta dua anaknya berinisial AF (10) dan ANZ (5) dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.


Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat Jakarta Utara, Abdul Wahid menyebut selain tiga korban jiwa ada empat korban luka lainnya. Mereka yakni FR, D, I dan B.


"Korban jiwa tiga orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Abdul kepada wartawan, Minggu (23/10).


Kata dia, berdasar hasil penyelidikan awal, kebakaran diduga disebabkan akibat korsleting listrik arus pendek.


"Dugaan penyebab prediksi arus pendek," katanya.


Adapun, kerugian materil ditaksir mencapai setengah miliar. Setidaknya, ada 25 kepala keluarga atau KK yang terdampak akibat peristiwa tersebut.


Jasad kedua anak tersebut meninggal dalam keadaan berpelukan.

Ketua RT setempat Herno mengatakan jasad dua anak tersebut ditemukan dalam keadaan berpelukan di bawah runtuhan puing-puing kebakaran. Menurutnya, kedua anak tersebut sedang dalam keadaan tidur, ketika bangun dan melihat api kemudian berpelukan.


"Iya itu anaknya meninggal dua berpelukan, lagi tidur kayaknya, mungkin bangun liat api ketakutan, terus berpelukan, dia ditemukan di bawah runtuhan di belakang pintu masuk rumah," kata Herno kepada wartawan di lokasi kebakaran, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (23/10).


Sementara itu, Herno menyebut jasad sang ibu berada di luar rumah, tepat di depan pintu. Ibu tersebut juga ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan puing rumah yang terbakar.


"Ibunya di luar pintu kejatuhan puing dari lantai 2," kata Herno.



TRENDINGMore