DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Sepasang Sejoli Ditangkap Polisi, Saat akan Ambil Anak Yang Sempat Dibuang

Kamis, 03 November 2022, 10:28 WIB
Last Updated 2022-11-03T03:28:19Z

Sepasang Sejoli ditangkap Polres Pematang Siantar saat akan mengambil bayi yang sempat dibuang keduanya usai dilahirkan.


P. SIANTAR-BERITAGAMBAR:

Pasangan muda ditangkap polisi saat akan mengambil kembali anak yang sempat dibuang dengan diletakkan dalam kardus di depan rumah salah satu warga di jalan Mawar ,kelurahan Simarito ,kecamatan Siantar Barat, Sabtu (29/10/2022) kemarin.


Pria AHA dan SM warga kecamatan Pematang Sidamanik,kabupaten Simalungun, ditangkap saat mendatangi rumah tempat pasangan kekasih itu meletakkan kardus berisi bayi perempuan.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando melalui Kasie Humas AKP Rusdi Yahya, Kamis (3/11/2022) mengatakan, pasangan kekasih itu ditangkap setelah pihak RT setempat melaporkan ke Bhabinkamtibmas.


" Polisi kemudian mendatangi pasangan kekasih itu dan menangkapnya untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya,melanggar pasal pasal 308 subs 305 KUHPidana Yo 55 KUHPidana karena sudah membuang bayi yang dilahirkannya", ujar Rusdi.


Dari pemeriksaan awal yang dilakukan polisi, AHA dan SM mengakui anak yang diletakan di depan rumah warga di jalan Mawar merupakan bayi hasil hubungan terlarang mereka.


Kepada polisi SM mengaku melahirkan bayi perempuan di kamar rumahnya di kecamatan Pematang Sidamanik tanpa pertolongan medis.


Karena takut perbuatannya diketahui orang tuanya,SM dan kekasihnua AHa kemudian membawa bayi yang baru dilahirkan ke kota Pematang Siantar dan meletakannya di depan rumah warga di jalan Mawar, kecamatan Siantar Barat, kota Pematang Siantar.


Keduanya diduga menyesal dengan perbuatannya sehingga datang kembali untuk mengambil bayi perempuan yang sempat dibuang usai melahirkan.(BG/PS)

TRENDINGMore