DAERAHNEWSSAMOSIR

Wagubsu bersama Bupati Samosir Monitoring Pembangunan GOR Samosir

Selasa, 01 November 2022, 19:25 WIB
Last Updated 2022-11-01T12:25:30Z

 

Wagubsu H. Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, melakukan monitoring pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Samosir di Lumban Sihombing, Dusun II Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR : 

Wakil Gubernur Sumatera Utara Wagubsu H. Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, melakukan monitoring pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Samosir di Lumban Sihombing, Dusun II Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (1/11).


Turut hadir dalam monitoring tersebut Assisten 2 Hotraja Sitanggang, Kadis Dikpora Jonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, Anggota DPRD Samosir Jonni Sagala dan Kontraktor/penyedia jasa.


Kadis Dikpora Jonson Gultom menjelaskan, bahwa Gedung Olahraga yang akan dibangun adalah ber Tipe B dengan fasilitas lapangan Futsal, Bola Volli, Sepak Takraw, Bulutangkis, Bola Basket dan Tenis Meja. 


Disela-sela monitoring tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan bahwa dilihat dari desainnya, pembangunan GOR ini kedepan nantinya bisa menjadi multifungsi. Selain sebagai tempat menyelenggarakan event olahraga, juga bisa difungsikan sebagai tempat acara indoor yang memerlukan ruangan besar.


"Apalagi lokasinya agak tinggi, viewnya langsung menghadap ke Danau Toba, udara disini juga sangat baik. Jadi tahun depan Pemkab Samosir harus menganggarkan sarana dan prasarana pendukung di area ini", ujarnya.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom,  juga menyampaikan bahwa pembangunan GOR ini merupakan bantuan dari Pemprovsu, dengan luas 1.110 m². Dengan adanya GOR ini, nantinya bisa menggelar event berskala lokal dan nasional. Apalagi Danau Toba dan Samosir dalam KSPN, maka keberadaan GOR ini sebagai sarana pendukung dan menjadi ikon baru di Samosir.


Dengan hadirnya sarana olahraga ini, Bupati berharap kedepan, Samosir diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir.(BG/TS)

TRENDINGMore