DAERAHNEWSSUMUT

Ashari : Korpri Terus Berkomitmen Laksanakan Tupoksi Sebagai Perekat Dan Pemersatu Bangsa

Rabu, 14 Desember 2022, 15:29 WIB
Last Updated 2022-12-14T08:29:40Z

Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan didampingi Ketua DP Korpri Provsu Dr.H.Arsyad Lubis, Sekretaris DP Korpri Provsu Dr.Kaiman Turnip, dan Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, memukul gong sekaligus membuka Musyawarah Korpri Kabupaten Deliserdang Tahun 2022 di Wing Hotel Kualanamu.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang terus berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas serta berkomitmen menegakkan kepentingan bangsa dan Negara.


Hal itu dikatakan Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan ketika membuka Musyawarah Korpri Kabupaten Deliserdang Tahun 2022 di Wing Hotel Kualanamu Kecamatan Batangkuis, Rabu (14/12).  


Kegiatan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Arsyad Lubis,MM, Sekretaris DP Korpri Provinsi Sumatera Utara Dr.Kaiman Turnip, Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S,Sos,MAP, Asisten Administrasi Umum Setdakab Deliserdang Dedy Maswardi,S.Sos,MAP, pimpinan OPD, Camat, Sekcam dan Lurah.


Dikatakannya, sejalan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korps Pegawai RI bertujuan untuk menjaga kode etik dan standard profesi dalam mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengemban dan mengupayakan kesejahteraan anggota.


Menurut Bupati, peran Korpri yang strategis seperti inilah yang harus terus dibina serta dikembangkan ke depannya sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Deliserdang.


Bupati mengatakan, musyawarah Korpri bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program yang akan dilaksanakan selama ini untuk selanjutnya menyusun serta merumuskan kembali program yang akan dilaksanakan ke depan.


 "Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses serta menghasilkan kepengurusan Korpri yang kompak dan solid siapapun yang terpilih dalam kepengurusan sehingga akan semakin meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Buka lah akses bagi anggota untuk menyampaikan saran pendapat bahkan keluh kesah karena keberadaan organisasi ini semakin dirasakan oleh seluruh anggota Korpri. Pegang marwah Korpri sebagai organisasi yang demokratis, mandiri, bebas aktif, profesional, netral, produktif dan bertanggungjawab"harap Bupati.


Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Arsyad Lubis,MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah Korpri Kabupaten Deliserdang serta terimakasih kepada Bupati Deliserdang selaku Penasehat Korpri yang telah memberikan perhatian, arahan, bimbingan serta dukungan terhadap kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi segenap anggota Korpri guna meningkatkan pengabdian untuk mencapai hasil terbaik bagi anggota Korpri di Kabupaten Deliserdang pada masa yang akan datang.


Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan Abduh Rizali Siregar dalam laporannya mengatakan kegiatan yang diikuti 138 orang ini bertujuan untuk memusyawarahkan dan memilih Ketua Dewan Pengurus yang baru periode 2022-2027.


Abduh menjelaskan, pada tahun 2021 Sekretariat Korpri dilebur dan dimasukkan menjadi tupoksi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sehingga segala kegiatan Korpri menjadi tanggungjawab BKPSDM. 



Pada tahun 2022 Dewan Pengurus Korpri berpartisipasi dan mengirimkan peserta MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara terdiri dari Cabang Tilawah Putri 1 orang, cabang Tilawah Putra 1 orang, cabang Azan 2 orang, cabang Tartil 1 orang. Pada cabang Tilawah Putri Kabupaten Deliserdang berhasil meraih Juara I pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara serta menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional Korpri yang dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada 12 November 2022 lalu.


Selain itu, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Deliserdang juga berpartisipasi dan mengirimkan peserta pada kegiatan Pekan Olahraga Daerah Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari cabang futsal 12 orang, cabang bulutangkis 5 orang, cabang catur 2 orang. Pada cabang bulutangkis Deliserdang meraih Juara I.(BG/DS)          



              


      

TRENDINGMore