DAERAHNEWSSUMUTTABAGSEL

Bupati Palas Terima Anugerah "Sahabat Pers" dari SPS Sumut

Jumat, 30 Desember 2022, 05:30 WIB
Last Updated 2022-12-29T22:30:50Z
Keterangan foto: Plt. Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menerima anugerah Sahabat Pers dari Serikat Penerbit Surat Kabar/Pers (SPS) cabang Sumatera Utara (Sumut).


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Plt. Bupati Padanglawas (Palas)  Ahmad Zarnawi Pasaribu, menerima anugerah Sahabat Pers dari Serikat Penerbit Surat Kabar/Pers (SPS) cabang Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/12)


Penganugerahan Sahabat Pers itu diberikan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh Sumut yang peduli terhadap pers. Seiring kegiatan Awarding night SPS Cabang Sumut tahun 2022 di aula hotel Aryaduta Medan.


Hal itu menyusul partisipasi dan perhatian sekaligus kedekatan Ahmad Zarnawi terhadap insan pers. Termasuk dalam memberikan informasi yang dibutuhkan maupun kepedulian terhadap keberadaan pers.


Ahmad Zarnawi Pasaribu, kelahiran desa Ujung Batu kecamatan Sosa 46 tahun lalu. Anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan alm. H. Zubeir Pasaribu dan almh. Hj. Borgo Nasution.


Ayah tiga anak ini sebelum menjadi wakil Bupati Padanglawas, yang sekarang menjadi Plt. Plt Bupati pernah menjadi kepala puskesmas di kecamatan Sosa, setelah sebelumnya menjadi dokter PTT.


Ia merupakan alumni kedokteran USU Medan, setelah sebelumnya mengecap pendidikan dimpondok pesantren KH. Ahmad Dahlan Sipirok tahun 1994 dan SD serta SMP di Ujung Batu kecamatan Sosa.


Kesuksesan Ahmad Zarnawi menapaki karir mulai mengabdi sebagi dokter PTT hingga menjadi kepala daerah di kabupaten Padanglawas tidak terlepas atas dukungan Ny. Ema Nurul Zarnawi.


Sehingga dalam.menjalankan tugas dan pengabdian Zarnawi berhasil meraih sejumlah penghargaan. Termasuk sejumlah penghargaan lencana dalam kegiatan kepramukaan.


Penghargaan sebagai kabupaten layak anak Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2022.


Selain membuat Kabupaten Padanglawas berhasil merai opini WTP tigabtahun berturut-turut dari BPK RI. Dan penghargaan Terbaik I, Kategori Capaian Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah Tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


Juga Penghargaan atas Gerakan Nasional 10 Juta bendera merah putih dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun RI ke-77 Tahun 2022.


Namun dari berbagai keberhasilan yang dicapai tersebut, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik masyarakat dan segenap jajaran pemerintahan kabupaten Padanglawas. Disamping hubungan kerjasama yang baik dengan kalangan insan pers. (BG/PAL)






TRENDINGMore