NEWSSUMUTUMUM

Ibunda Penasihat SMSI dan PWI Sumut Wafat, Pengurus SMSI dan Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka

Minggu, 25 Desember 2022, 12:42 WIB
Last Updated 2022-12-25T05:42:26Z
Ibunda Penasihat SMSI dan PWI Sumut Wafat, Pengurus SMSI dan Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda tercinta Penasihat PWI Sumut dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Hj. Saadiah Rangkuti Binti H Abdul Kasim Rangkuti, Sabtu 24 Desember 2022 sekira pukul 21.30 WIB di RSU Haji Medan.


Disemayamkan di rumah duka Jalan Titi Papan (Gatot Subroto) Gang Rezeki No 9 A Medan .


Mendengar berita duka cita ini, Pengurus SMSI Sumut, Waliyono S.Sos dan Ketua Pewarta Chairum Lubis SH didampingi anggota Abdul Meliala dan Tokoh Masyarakat Sumut, Perlindungan Purba melayat kerumah duka sembari memberikan bantuan sembako dan uang santunan.


Diketahui Ibunda Almarhumah Hj.Saadiah Rangkuti tutup usia 84 tahun Karena mengalami sakit stroke di Rumah Sakit Umum Haji Medan meninggalkan Putra dan Putri nya 5 orang anak dan 20 orang cucu serta 2 cicit.


Dalam kesempatan ini, Chairum Lubis SH mengucapkan rasa duka cita nya yang mendalam, "Semoga Tabah dan Ikhlas Menghadapi Cobaan Ini," kata Chairum.


Lanjut Pengurus SMSI Sumut, Waliyono, S.Sos mengatakan agar Penasehat SMSI Sumut yang juga Ketua SMSI periode 2017-2022 bisa menerima yang ditakdirkan Allah SWT.


"Bahwa umur hanya Allah SWT yang tahu, dan kita hanya bisa menerima apa yang dikehendaki-Nya," jelas Wali sapaan kesaharinya.


Sementara itu, Zulfikar Tanjung menjelaskan bahwa Ibunda tercinta seminggu dirawat di RS.Haji Medan dan sebelum nya pernah sakit stroke ringan,dan kemaren jatuh di kamarnya sehingga dilarikan di RS.Haji Medan.


"Kami mohon bantu Doa InsyaAllah Ibunda kami ditempatkan Allah SWT di sisi-Nya di Syurga," jelas Zulfikar Tanjung.


Zulfikar Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang ringan langkah datang melayat sekaligus memberikan beras dan santunan duka. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan , Chairum Lubis, SH tak bosan-bosannya mengatakan, bahwa kunjungan melayat ini merupakan agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan tanpa memandang suku, agama,  dan ras bila ada warga yang tertimpa musibah.


"Hari ini kita melayat ke rumah duka almarhumah Hj Saadiah , ibu kandung Zulfikar Tanjung," sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut,  Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dan Kasetukpa Lendiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, Mhum.


Kegiatan ini juga arahan dari  Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Mantan Kapolrestabes Medan,  Brigjen Pol Riko Sunarko dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK, MSi (REL)

TRENDINGMore