DAERAHNEWSSUMUTUMUM

Polres Sidempuan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022

Kamis, 22 Desember 2022, 16:17 WIB
Last Updated 2022-12-22T09:17:18Z

 

Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo (kanan) memasangkan pita tanda Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 kepada salah satu personil Polres Padang Sidempuan.



P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Padang Sidempuan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Padang Sidempuan, Kamis (22/12).


Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 dengan tema 'Aman Selamat, Tertib Lancar dan Sehat' tersebut diikuti Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.Arwin Siregar bersama Personil Polri, TNI, Satpol Polisi Pamong Praja, petugas Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD dan PLN.


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK mengatakan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.


"Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini, "katanya.


Ditegaskan bahwa, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2022.


Selain berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, ucap Kapolres, pada aspek kesehatan yakni lonjakan Covid-19. Sedangkan pada sisi keamanan diantaranya kemacetan dan kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.


"Bukan itu saja, kejahatan konvensional dan terorisme masih harus menjadi perhatian dari petugas di lapangan, termasuk diantaranya adalah potensi bencana alam dan pengendalian ketahanan pangan dan BBM," ungkapnya.


Khusus pengamanan ibadah Natal, dilakukan sterilisasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dengan melibatkan elemen masyarakat termasuk Ormas keagamaan sebagai wujud toleransi beragama.


“Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas," tuturnya.


Usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 , Wakil Wali Kota Padang Sidempuan ir.Arwin Siregar mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba tahun 2022.


Arwin berharap melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022 dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023."Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ucap Arwin. (BG/PSP).





TRENDINGMore