AUMYDAERAHNEWSUMUM

Polres Simalungun Dirikan 21 Pos Pam Jelang Nataru

Sabtu, 17 Desember 2022, 09:49 WIB
Last Updated 2022-12-17T02:49:37Z

Kapolres Simalungun bersama Dandim 0207/SML saat memimpin rapat kordinasi Lintas Sektoral Operasional Lilin Toba-2022


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan, memimpin pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasional Lilin Toba-2022. 


Rakor tersebut digelar di aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jln. Jhon Horailam Saragih Pematang Raya, Kab. Simalungun, Jumat (16/12).


Kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) tahap awal Lintas Sektoral itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola cara bertindak menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022. 


" Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kapolres.


Sekaitan dengan itu, AKBP Ronald FC Sipayung menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Resor Simalungun akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) sebanyak 21 titik.


" Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2022 di Wilayah Kabupaten Simalungun akan didirikan sebanyak 21 titik dengan rincian 20 Pospam dan 1 Pos Pelayanan yang akan didirikan dilokasi pintu masuk dan keluar wilayah Kabupaten Simalungun serta di wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat," tandas AKBP Ronald.


Pada kesempatan itu, mantan Kapolres Taput itu juga mengatakan bahwa Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah Kab. Simalungun akan melibatkan 200 personel gabungan TNI-Polri dan unsur terkait seperti dari Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Pemerintah Kab. Simalungun.


Selain itu, terkait masalah pangan dan BBM, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan bahan pangan serta BBM.


" Kepada masyarakat kita sampaikan untuk tidak melakukan penimbunan sembako dan bahan bakar minyak menjelang perayaan natal dan tahun baru," ujarnya.


Polres Simalungun bersama unsur Pemkab Simalungun akan turun langsung ke lapangan, guna memastikan tidak ada yang melakukan penimbunan dan penyimpangan yang dilakukan para penjual bahan-bahan sembako serta BBM dalam menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.



Kadis Perhubungan Sabar P Saragih, Sekretaris BPBD Manaor Silalahi, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zahara Girsang, Mewakili Kakan Kemenag Zunaidi Sitorus, Perwakilan PUPR Simalungun, Perwakilan Jasaraharja Simalungun dan lainnya.(BG/SMG).



TRENDINGMore