NASIONALNEWSPERISTIWAUMUM

Rayakan HUT ke- 23, DWP Gelar Bakti Sosial Dan Panen Sawi Di Rutan Kelas IIB Pelaihari

Kamis, 01 Desember 2022, 11:25 WIB
Last Updated 2022-12-01T04:31:28Z

 

Rayakan HUT ke- 23, DWP Gelar Bakti Sosial Dan Panen Sawi Di Rutan Kelas IIB Pelaihari.



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Laut berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari sekaligus menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Ke-23 Tahun 2023 di Masjid Istiqomah Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Baksos dihadiri langsung oleh Ketua GOW sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta bersama anggota Dharma Wanita Persatuan. 


Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT DWP ke-23 dibuka oleh Rahmat Pijati, selaku Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.


"Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT DWP dan semoga bantuan yang diberikan pada hari ini bisa bermanfaat bagi kegiatan di Rutan Pelaihari," ujar Hj. Nurul Hikmah Sukamta.


Dalam bakti sosial ini diberikan berupa Al-Qur'an dan Rebana untuk menunjang kegiatan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan dibidang keagamaan seperti Maulid Habsyi. 


Terlihat Warga Binaan Pemasyarakatan penuh haru mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan ini yang sudah mendukung kegiatan pembinaan keagamaan di Rutan Pelaihari.


Dalam sambutannya, Rahmat Pijati menyampaikan banyak terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang sudah berkunjung sekaligus bakti sosial di Rutan Pelaihari, dan dengan pemberian tersebut dapat menunjang kegiatan pembinaan keagamaan, serta menjadi amal untuk di akhirat nanti. 


Selesai kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan Panen Sawi Bersama di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rutan Pelaihari. 

 Panen di lahan seluas 900 meter persegi ini dipimpin oleh Kepala Rutan Pelaihari Rahmad Pijati.


Kegiatan panen di lahan seluas 900 meter persegi ini dipimpin oleh Rahmad Pijati, selaku Kepala Rutan Pelaihari diikuti ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, dan Petugas Rutan Pelaihari serta Warga Binaan Asimilasi. Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan sangat mengapresiasi Warga Binaan dan Petugas yang bekerja di Sarana Asimilasi dan Edukasi karena telah berhasil memajukan dan melestarikan perkebunan di Rutan Pelaihari.(BG/EDS)

TRENDINGMore