NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Rem Blong, Truk Tangki BBM Masuk Jurang Di Tapsel

Jumat, 02 Desember 2022, 08:32 WIB
Last Updated 2022-12-02T01:32:21Z

 

 Truk tangki pengangkut BBM mengalami rem blong dan masuk jurang di Tapsel. 


TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) kecelakaan tunggal masuk jurang karena mengalami rem blong di Dusun I Huta Koje, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (1/12) petang.


Truk BK 8253 WO dikemudikan Rizki Anwar Siregar itu datang dari arah Kota Sibolga dan akan menuju Kota Padang Sidempuan. Tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution membenarkan kejadian ini. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi pihak pengangkutan BBM itu.


Dijelaskannya, pada Kamis (1/12/2022) sopir truk Rizki Anwar Siregar bersama kernetnya Nardo Simamora mengangkut BBM dari Sibolgan untuk dibawa ke Padang Sidempuan. Saat tiba di TKP, truk mengalami rem blong.


Dalam situasi genting, sopir dan kernetnya itu berupaya mengendalikan truk agar tidak sampai membahayakan orang atau pengendara yang melintas. Kemudian mengarahkan truk ke kiri jalan dari arah Sibolga.


Akibatnya, truk terbalik dan masuk ke jurang hingga merusak banyak batang salak dan pinang milik warga. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan,” jelas Kasat Lantas Polres Tapsel. 


Menurut AKP Helmi, pihak pengangkutan BBM telah diberitahu tentang kejadian tersebut. Selanjutnya mengirim teknisi dan truk untuk memindahkan BBM yang ada di truk tangki yang masuk jurang itu. (BG/TSEL)




TRENDINGMore