NEWSPERISTIWASUMUT

SD Negeri 165716 Tebingtinggi Dirusak Orang Tidak Dikenal

Sabtu, 31 Desember 2022, 17:08 WIB
Last Updated 2022-12-31T10:08:19Z
Dinding ruang belajar SD Negeri 165716 di Jalan Tengku Hasyim, Kel Bandarsono, Kec Padang Hulu, Kota Tebingtinggi dirusak orang tidak dikenal.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Jendela kaca perpustakaan dan dinding ruangan belajar di SD Negeri 165716 Tebingtinggi, Jalan Tengku Hasyim, Kel Bandarsono, Kec Padang Hulu dirusak dan dicoret orang tidak dikenal, Sabtu (31/12).



Pantauan wartawan di lokasi, dua daun kaca jendela perpustakaan yang baru direhab pecah, tiga dinding ruang belajar dicoret berwana hitam bertuliskan "DPRD K*nt*l, Hasil Korupsi dan milik masyarakat".



" Adanya kejadian ini tidak tau persis kapan, karena saya mendapatkan laporan sekitar pukul 07:00 dari guru bahwa dinding kelas ada tulisan dan kaca jendela perpustakaan pecah," kata Kepala Sekolah SD Negeri 165716, Siti Radiantun SPd kepada wartawan.



Lanjutnya, atas kejadian ini, pihaknya telah melaporkan ke Dinas Pendidikan Tebingtinggi dan tim dari Dinas sudah turun melihat langsung kondisi di lapangan. 



"Dinas Pendidikan sudah mengetahui dan turun melihat langsung serta ada juga dari pihak kepolisian yang datang," katanya. 



Siti Radiantun SPd menjelaskan, kondisi lingkungan di sekolahnya tidak ada pintu gerbang sehingga masyarakat bebas masuk sehingga tidak diketahui oleh penjaga sekolah. 



"Masyarakat yang mau masuk leluasa, penjaga tidak taun siapa saja yang lalu lalang ke sekolah," ucapnya.



Menanggapi kejadian ini, Anggota DPRD Tebingtinggi dari Partai Hanura, Ogamota Hulu, SH, MH meminta kepada pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku yang mencoret-coret dinding sekolah dengan bahasa yang cukup kasar tersebut.



" Saya harap personil Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Tebingtinggi agar mencaritahu dan segera menangkap pelaku pengerusakan dinding sekolah tersebut, agar tidak terjadi lagi hal seperti ini", kata Ogamota Hulu, SH, MH.



Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP JR Silalahi saat dikonfirmasi Waspada terkait pengerusakan SD dengan cara di coret-coret oleh orang tidak dikenal mengatakan bahwa Personil Sat Reskrim Polres Tebingtinggi tadi pagi sudah cek TKP.



" Memang benar, ada SD yang di coret-coret oleh OTK, tapi tidak ada yang melapor ke kami, namun saat ini dinding yang tadi di coret-coret sudah diperbaiki", kata AKP JR Silalahi.(BG/TT)







TRENDINGMore