NEWSPERISTIWASUMUT

Tiga Rumah Terbakar Di P. Siantar

Kamis, 01 Desember 2022, 10:42 WIB
Last Updated 2022-12-01T03:42:17Z
Warga berusaha memadamkan api yang membakar tiga unit rumah di satu gang di Jl. Pematang, Kel. Simalungun, Kec. Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Rabu (30/11) sekitar pukul 11.00.


PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : 

Tiga unit rumah terbakar di Jl. Pematang, Kel. Simalungun, Kec. Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Rabu (30/11) sekiitar pukul 11:00.


Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu,  sedang kerugian sekitar puluhan juta rupiah. 


Tiga rumah yang terbakar berlantai dua dan dua unit semi permanen serta satu unit permanen. Dua rumah berpenghuni, pemiliknya Joe Jek In, 85, dan Domu Saragih, 40, dan rumah kosong milik Mimy, 50.


Menurut saksi mata Hendra Sinaga, 38, saat sedang duduk-duduk di kedainya, tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran berkali-kali. 


Mendengar teriakan itu, Hendra segera berlari ke arah teriakan dan melihat api menyala di rumah yang di tengah dua rumah lainnya yang terbakar. 


Warga lainnya juga segera berhamburan dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, seperti ember dan lainnya serta menyiram rumah yang terbakar dengan air yang berasal dari parit. 


Sebagian warga mengeluarkan barang-barang berharga dan penghuninya serta lainnya menghubungi pemadam kebakaran. 


Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko dan PT STTC segera tiba di lokasi kebakaran. Pemadam kebakaran terlihat kesulitan memadamkan api, karena rumah yang terbakar berada di gang sempit dan padat penduduk. 


Akhirnya, pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tidak sampai satu jam. Namun, dua rumah semi permanen sudah hangus terbakar, sedang rumah permanen mencapai 50 persen terbakar. 


Kasi Operasional Pemadam Kebakaran Remaja Ginting, kepada wartawan menyebutkan, ada dugaan kebakaran itu akibat kelalaian.


Menurut Remaja, ada anak pemilik salah satu rumah yang terbakar mengalami gangguan jiwa dan bermain-main api, hingga mengakibatkan kebakaran. 


Sedang Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuahta Saragih yang melakukan pengamanan bersama personelnya dan Polres menjawab, pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan dan barang bukti tentang penyebab kebakaran itu dan masih menghitung kerugian akibat kebakaran itu. (BG/PS).







TRENDINGMore