DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Presiden RI akan Buka Toba Fashion Week di Humbahas

Kamis, 12 Januari 2023, 18:41 WIB
Last Updated 2023-01-12T11:41:55Z


DOLOKSANGGUL-BERITAGAMBAR :

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menginisiasi even nasional Launching Lake Toba Fashion Week (LTFW) 2023 di Sipinsur, Humbahas, yang akan dibuka Presiden Jokowi.


Lake Toba Fashion Week 2023 melibatkan 8 kabupaten/ kota se-kawasan daerah pinggiran Danau Toba bulan Agustus 2023.


Ketua Dekranasda Humbahas, Lidya Panjaitan, mengatakan, LTFW akan digelar di lokasi objek wisata Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Humbahas.


LTFW yang bertema "Agriculture" merupakan bagian dari promosi Kabupaten Humbahas dalam berbagai sektor, secara khusus pada sektor pertanian.


"Humbahas dipercayakan sebagai tuan rumah LTFW. Kepercayaan ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Humbahas masih dipercayai dalam berbagai sektor pembangunan," sebut Lidya Panjaitan kepada wartawan Kamis,(12/1/2023), di Dolok Sanggul.


Lanjut Lydia menyebut, pihaknya bersama dengan lintas OPD maupun elemen masyarakat lainnya berharap dan meyakini bahwa pergelaran LTFW yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan berjalan sukses.


"Dalam hal persiapan ke sana, kita mengajak semua pihak agar berperan aktif dalam suksesnya acara itu. Artinya, dukungan semua elemen masyarakat menjadi kunci suksesnya acara LTFW yang dibuka langsung Presiden RI ini, mudah-mudahan acara yang kita tetapkan sesuai dengan rencana,"harapnya.


Tentang dampak kegiatan LTFW untuk Humbahas, ASN Lapan itu menyebut, bahwa even itu akan menjadi magnet bagi Humbahas dengan berbagai peluang investasi ke dunia luar.


"Pemerintah bersama dengan Dekranasda akan bersinergi melihat peluang dari acara ini. Dengan kata lain, untuk melahirkan ide-ide kreatif dalam rangka mendongkrak ekonomi kreatif di berbagai bidang sektor usaha khususnya di sektor pertanian," harapnya.


Kemudian Lydia Panjaitan merinci bahwa agenda pelaksanaan LTFW ini dilaksanakan selama empat hari, dimana pada hari I (pertama) dibuka oleh presiden, pameran produk UMKM, pembukaan fashion show dan pergelaran seni.


Hari II pameran produk UMKM, fashion show, pagelaran seni, workshop business to business dan workshop model, designer dan fotografer.


Hari III kegiatan pameran UMKM, fashion show, pagelaran seni, workshop business to business, workshop model, designer dan photografer.


Hari IV kegiatan meliputi pameran UMKM, fashion show, pagelaran seni, workshop business to business, workshop model, designer dan photografer.(BG/HH)

TRENDINGMore