DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Alexander Pandiangan Gagalkan Putrinya Dibawa Orang

Kamis, 16 Februari 2023, 12:37 WIB
Last Updated 2023-02-16T05:37:04Z
SB diduga pelaku penculikan anak balita di Pematang Siantar diamankan di kantor Mapolsek Siantar Timur.


P. SIANTAR -BERITAGAMBAR :

Seorang ayah di Pematang Siantar menggagalkan dugaan aksi penculikan putrinya yang masih balita oleh seorang pria, Rabu (15/2) petang.


Ayah hebat bernama Alexander Pandiangan itu mengalami luka cakar dj lengannya setelah berkelahi dengan penculik putrinya.


Alexander Pandiangan mengalami luka cakar di tangan kanannya, saat merebut kembali putrinya yang berumur 4 tahun dari tangan SB (33) seorangan gelandangan yang membawa kabur anaknya.


Warga Jalan Teri, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, sebelumnya melihat putri Alexander dibawa oleh seorang pria.


Mendengar informasi warga Alexander mengejar pelaku, hingga terjadi perkelahian diantara keduanya.


Saat Alexander akan mengambil putrinya, pelaku melawan hingga terjadi perkelahian. Warga yang melihat pelaku melawan marah dan ikut menghakimi pelaku.



Dalam keadaan luka-luka akibat dihakimi massa, pelaku kemudian diamankan polisi ke Polsek Siantar Timur setelah menjalani perawatan.


Kapolsek Siantar Timur Iptu Jon H Purba melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Yahya,Kamis (16/2) membenarkan adanya peristiwa itu.


"Diduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Siantar Timur, namun menurut keluarganya yang datang ke kantor polisi, pelaku mengakami gangguan jiwa selama ini," ujar Rusdi.


Rusdi mengatakan dari laporan yang diterima pihaknya pelaku membawa seorang anak perempuan balita saat akan menuju rumah neneknya, fengan cara memberikan permen.


Aksi pelaku terlihat warga dan melaporkannya kepada orang tuanya,dan berhasil menemukan pelaku dan menyelamatkan balita yang nyaris jadi korban penculikan itu. Polisi masih mendalami kasus tersebut dan pelaku diamankan di Mapolsek Siantar Timur.(PS/BG)



TRENDINGMore