DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Meriahkan HPN, PWI Bonapasogit akan Laksanakan Safari Jurnalistik ke Pelajar SMA

Selasa, 14 Februari 2023, 13:41 WIB
Last Updated 2023-02-14T06:41:57Z

 

Pengurus dan anggota PWI Bonapasogit saat melaksanakan rapat internal guna persiapan pelaksanaan kegiatan safari jurnalistik ke pelajar SMA.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan HUT PWI ke 77 tingkat Kabupaten.


Organisasi profesi wartawan dibawah bendera Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit akan melaksanakan kegiatan Safari Jurnalistik ke beberapa sekolah SMA di Tarutung dan Sipoholon. 


Hal itu diputuskan dalam agenda rapat pengurus dan anggota PWI Bonapasogit, Selasa (14/2/2023) di sekretariat PWI Bonapasogit jalan Sisingamangaraja Lt I Sopo Partungkoan Tarutung Taput.


Kegiatan Safari Jurnalistik dengan metode turun ke SMA yang menjadi sasaran akan dilaksanakan mulai tanggal 15-23 Februari.


Dalam rangkaian kegiatan itu, setiap sekolah SMA yang dikunjungi oleh pengurus PWI Bonapasogit akan melibatkan 30 siswa/ siswi SMA menjadi peserta dan juga menjadi peserta lomba karya tulis jurnalistik.


Pada kegiatan safari itu, pengurus PWI Bonapasogit akan memberikan materi tentang pengenalan dasar jurnalistik, mengenal pers dan cara menulis yang akan jadi modal mengikuti lomba karya jurnalistik.


Sedangkan, bagi peserta pelajar yang mengikuti lomba karya tulis itu akan diseleksi dengan kategori juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2 dan 3. Kemudian ditambah lagi juara lomba karya tulis favorit dengan Thema ' Taman Kota Tarutung'.


Peserta yang menang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan pada acara puncak peringatan yang akan dipusatkan di Taman Kota Tarutung.


Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang menyampaikan, kegiatan safari jurnalistik itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HPN tahun 2023 yang dilaksanakan Pengurus PWI Bonapasogit dipusatkan di Taput.


" Pada tanggal 7 Februari sampai 9 Februari 2023 yang lalu, pengurus dan anggota PWI Bonapasogit mengikuti kegiatan HPN tahun 2023 di Medan, " jelasnya. 


Dia juga menerangkan, kegiatan safari jurnalistik itu akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai 23 Februari 2023. Kemudian dijadwalkan tanggal 25 Februari 2023, puncak kegiatan HPN Tahun 2023 di Tapanuli Utara yang dilaksanakan di Taman Kota Tarutung. 


" Pada tanggal 25 Februari 2023 nanti, rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan meliputi kegiatan senam sehat yang diikuti oleh para pelajar SMA, donor darah dan pengumuman pemenang bagi peserta lomba karya tulis, " ungkapnya. 


Alfonso berharap agenda ini dapat berjalan dengan lancar sehingga gaung peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI bisa menggema ke daerah.


" Untuk PWI Bonapasogit secara khusus agenda peringatan HPN baru kali ini dilaksanakan dan ini bisa terwujud berkat dukungan serta sinerginitas seluruh pengurus maupun anggota," ucapnya. (BG/TU)



TRENDINGMore