DAERAHNEWSSUMUT

Piala Adipura Diarak Keliling Humbahas

Rabu, 01 Maret 2023, 19:52 WIB
Last Updated 2023-03-01T12:52:21Z

Arak-arakan piala Adipura berkeliling ke sejumlah jalan di Humbahas.

 

DOLOKSANGGUL-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) mengarak piala Adipura dari Bandara Internasional Silangit, Siborong-borong, melintasi Kecamatan Paranginan, Lintongnihuta dan Doloksanggul, Rabu (1/3).


Sekretaris Daerah Humbahas, Tonny Sihombing, berharap atas perolehan piala Adipura adalah bentuk ucapan syukur, kemudian dapat memotivasi masyarakat Humbahas untuk memiliki pola hidup bersih.

Piala Adipura Diarak Keliling Humbahas.


"Ini hanya bentuk syukur dan ucapan terima kasih atas raihan penghargaan Piala Adipura tahun 2022. Pemkab Humbahas mengarak piala Adipura di sejumlah ruas jalan utama di beberapa kecamatan. Artinya, arak-arakan ini adalah sinyal kepada masyarakat kita bahwa hasil yang diraih ini merupakan hasil bersama semua pihak," ucapnya setelah tiba di Bandara Silangit.


Sesi melepas arak-arakan, Tonny menyebut, bahwa keberhasilan Pemkab Humbahas membawa hadiah Adipura berkat adanya kerja sama semua pihak dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan manajemen pengelolaan sampah yang baik .



“Kita tidak berhenti dengan piala Adipura ini. Tentunya, kami lebih termotivasi untuk membangun komitmen dalam memikirkan hal-hal kebersihan dengan mendorong semua pihak maupun masyarakat agar tetap peduli dan berpartisipasi menjaga kebersihan,” ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan arak-arakan tersebut sekadar memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Adipura yang diperoleh komponen masyarakat dan Pemkab Humbahas mewujudkan lingkungan yang bersih.


“Piala Adipura itu bukan tujuan utamanya. Sejatinya, hanya mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Humbahas pertama kalinya di antara kabupaten di wilayah pinggiran Danau Toba memperoleh Adipura. Kedepan piala Adipura ini harus kita pertahankan sebab sudah dinantikan kurang lebih 17 tahun,” ungkapnya.



"Dengan diraihnya Adipura ini, jangan membuat puas diri. Justru capaian tersebut harus jadi motivasi dan tolak ukur agar meraih hasil yang lebih baik lagi dalam membangun Humbahas, baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(BG/*)

TRENDINGMore