DAERAHNEWSSUMUT

Plt Bupati Buka MTQ Ke-14 Tingkat Kabupaten Padanglawas

Rabu, 01 Maret 2023, 19:42 WIB
Last Updated 2023-03-01T12:42:34Z
Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, buka secara resmi MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Padanglawas.


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Plt. Bupati Padanglawas (Palas), Ahmad Zarnawi Pasaribu, membuka MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Padanglawas di Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa.


Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kecamatan yang telah mempersiapkan khafilah terbaiknya untuk bersama mewujudkan tujuan mulia, membumikan Alquran di daerah yang dicintai ini.


Sesuai tema yang diambil pada perhelatan MTQ ke-14 tahun 2023 ini, yakni wujudkan masyarakat berkarakter Qurani dalam rangka mensukseskan STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Untuk itu saya berharap kita semua memberikan semangat kepada generasi muda untuk menjadikan Alquran sebagai pegangan dalam setiap aktivitas kehidupan, ucap Plt Bupati.


Selain untuk memotivasi generasi muda dan masyarakat agar lebih mencintai, mempelajari, memahami dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.


Karena itu, mari kita ikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya dengan tulus, ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT demi melahirkan para qori-qoriah, hafidz-hafidzhah yang unggul serta mampu bersaing mengikuti STQH ke-18 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang rencananya Kabupaten Padanglawas sebagai tuan rumah.


Prestasi para qori-qoriah kita pada even MTQ nasional di Kalimantan Selatan tahun 2022 yang lalu cukup memuaskan, dimana putera terbaik atas nama Taufiq Hasibuan mendapatkan juara harapan III cabang Khat naskah putera.


Begitu juga Amelia Khoiriyah Nasution berhasil meraih juara harapan III cabang tafsir bahasa Indonesia, dan Misrohani Siregar mendapatkan juara harapan III cabang tafsir bahasa Arab puteri.


Ketiga putera dan puteri terbaik daerah Padanglawas tersebut, sebelumnya juga telah meraih juara 1 pada event MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 lalu.(BG/PAL)


TRENDINGMore