HUKUMKRIMINALNASIONALNEWS

Polisi Amankan Mobil Avanza Bawa Ternak Sapi Curian

Rabu, 29 Maret 2023, 10:01 WIB
Last Updated 2023-03-29T03:01:56Z
Barang bukti mobil Toyota Avanza yang diduga membawa sapi curian mengalami ringsek akibat menabrak truk saat dikejar personel Polres Aceh Tamiang.


KUALASIMPANG-BERITAGAMBAR : 

Satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor Polisi BK 1115 QD dan berisikan dua ekor sapi curian berhasil diamankan personel Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang pada Senin (27/3) malam atau sekira pukul 21.30 WIB di depan terminal Kualasimpang, Aceh Tamiang.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK,MH melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo, Rabu (29/3) mengatakan, mobil Avanza yang berisikan dua ekor sapi tersebut tertangkap setelah menabrak dan tersangkut di badan truk ketika gagal menyalip akibat panik dikejar oleh personel Sat Intelkam .


Dijelaskannya, sebelumnya mobil Avanza warna abu-abu dengan Nopol BK 1115 QD yang membawa hewan ternak berupa sapi hasil curian tersebut dikejar oleh Riza selaku petugas security PT. Pertamina. Saat itu, sekira pukul 21.15 Wib Security Pertamina, Riza melihat mobil Avanza yang mencurigakan lewat di depan SP VII (lokasi sumur bor milik Pertamina) di Kampung Perkebunan Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru.


Tidak lama kemudian, Riza mendengar ada suara sapi seperti tercekik dan melihat ada empat orang laki-laki yang sedang memasukkan lembu ke dalam mobil Avanza tersebut, kemudian, Riza berteriak dan melempar batu ke arah mobil sehingga mobil yang berisikan dua ekor lembu tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian dengan kecepatan tinggi.


Setelah mendapatkan informasi tersebut, Personel Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang melakukan penyekatan di Kampung Johar Jalan Medan-Banda Aceh, akibat mobil Avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, selanjutnya Personel Sat Intelkam terus melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan Polsek Kota Kualasimpang dan Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan penyekatan.


AKP Untung Sumaryo mengemukakan, akibat kepanikan dari para pelaku pencurian sehingga mobil yang mereka tumpangi tersangkut di badan truk, kemudian pelaku yang berjumlah empat orang itu melarikan diri ke arah sungai dan hingga saat ini masih dilakukan pengejaran oleh personel Polres Aceh Tamiang.


AKP Untung Sumaryo menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit mobil Avanza dan dua ekor sapi diduga hasil curian serta satu buah STNK mobil Avanza tahun 2011 kini sudah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(BG/AT)




TRENDINGMore