NEWSPERISTIWASUMUT

Fortuner Vs Pickup di Jalan Tol Medan-Tebing, 1 Tewas

Sabtu, 15 April 2023, 06:53 WIB
Last Updated 2023-04-14T23:53:36Z

 

Personel Satlantas Polresta Deliserdang saat melakukan olah TKP. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) melibatkan truk, mobil Toyota Fortuner dan pick up terjadi di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi di Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Kamis (13/4).


Akibatnya, pengemudi pick up bernama M Iqbal 28 warga Dusun Balee Baroeh, Desa Cot Seurani Kecamatan, Muara Batu Kabupaten Aceh Utara tewas dalam insiden ini.




Kanit Gakkum Satlantas Polresta Deli Serdang, Iptu Khairil Anwar, Sabtu (15/4) mengatakan, peristiwa terjadi pukul 06.54 WIB. Awalnya truk yang dikemudikan Ricky Ramadhan datang dari arah Kota Medan menuju Tebing Tinggi.


“Sesampainya di tempat kejadian oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang sebelah kanan dari mobil minibus Toyota Fortuner dikemudikan M Lasimin yang sedang berhenti di bahu jalan,” kata Khairil.


Selanjutnya truk juga hilang kendali dan juga menabrak bagian samping kanan mobil pick up yang berada di depannya. Pengemudi pick up M. Iqbal tewas dengan sejumlah luka.


“Dia mengalami luka robek di kepala, robek dan patah di kiri dan kana, luka lecet di pinggang, patah tulang di tangan kanan. Dia diduga meninggal dunia di TKP. Jasadnya dibawa ke RS Grandmed Lubuk Pakam,” ungkap Khairil.


Sementara itu penumpang pick up lainnya Saifundi hanya mengalami luka ringan.


“Dia mengalami luka robek di kepala, luka lecet di jari tangan kanan dan kiri, luka lecet di kaki kanan dan kiri, sekarang berobat di RS Grandmed Lubuk Pakam,” ujarnya


Dalam insiden itu pengemudi Fortuner tidak mengalami luka. dari penyelidikan awal, kecelakan diduga lantaran pengemudi truk dalam kondisi mengantuk.


“Jadi awalnya sopir truk ngantuk lalu menabrak mobil Fortuner,” ungkapnya.(BG/TS)


TRENDINGMore