NEWSSUMUT

Hari Perdana Masuk Kerja, Gubernur Sidak ASN Di Dinkes Sumut

Rabu, 26 April 2023, 12:07 WIB
Last Updated 2023-04-26T05:07:34Z

Hari Perdana Masuk Kerja, Gubernur Sidak ASN Di Dinkes Sumut.

MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Sumut).


Sidak ini dilakukan untuk melihat tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rabu (26/4) usai libur lebaran 1444 Hijriah.



Pada kunjungan itu selain melihat tingkat kehadiran, Gubernur yang sempat berkeliling ke Dinkes Sumut yang terletak di Jalan Profesor HM Yamin itu juga melihat bangunan kantor itu perlu dilakukan rehab karena sudah banyak yang kondisinya rusak parah.


“Kantor Dinkes ini sudah perlu dilakukan rehab berat, karena sudah kurang layak sebagai kantor pemerintahan. Ini harus menjadi prioritas pada anggaran berikutnya,” tegas Edy Rahmayadi.


Pada kesempatan kunjungan ke Dinkes, pegawai Dinkes menyambut dengan gembira dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto dan selfi dengan Gubernur Sumut.


Kunjungan diakhiri dengan pesan Gubernur, agar bekerja dengan baik, memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Sumut.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan tingkat kehadiran ASN mencapai hampir 100 persen atau 99,70 Persen. Hanya beberapa ASN yang belum masuk dikarenakan cuti, sakit dan izin.


“Usai cuti bersama idul fitri 1444 H ini, ketidakhadiran ASN itu ahanya 0,30 Persen. Rata-rata hanya karena sakit, izin dan juga ada yang masih cuti,” ungkapnya.(BG/MED)


TRENDINGMore