NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Simalungun Pimpin Olah TKP Penemuan Mayat Lenni Br Hutapea dan Putranya

Rabu, 19 April 2023, 06:40 WIB
Last Updated 2023-04-18T23:40:08Z
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, memimpin langsung olah TKP penemuan mayat seorang ibu dan anaknya di komplek perumahan Mutiara Landbaw Nagori Bandar.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 


Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memimpin personel Satreskrim melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat seorang ibu dan anaknya di Perumahan Mutiara Lanbow Blok-N Nomor 13 Huta IV Nagori Bandar, Kec. Bandar, Kab. Simalungun, sekira pukul 11.30 WIB, Selasa (18/4).


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, dalam siaran pers tertulisnya menjelaskan, bahwa saat melakukan olah TKP, polisi menemukan benda tajam berupa pisau yang memiliki bercak darah.


Sebagaimana diberitakan, korban berinisial Lenni Herawati Bibela Hutapea (42) berstatus pegawai di Puskesmas Bandar Huluan, bersama putranya F pelajar kelas VI SD ditemukan tewas di dalam kamar tidur dalam kondisi tergeletak di lantai dan jasadnya sudah mulai rusak serta mengeluarkan bau tidak sedap.


” Dalam olah TKP kedua korban ditemukan tergeletak di lantai dalam kamar tidur. Diperkirakan temuan mayat tersebut sudah lebih dari dua kali 24 jam. Sedangkan untuk penyebab seseorang yang mengakibatkan korban meninggal dunia belum dipastikan karena masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat Satu Medan,” ungkap AKBP Ronald.


Lebih lanjut, mantan Kapolres Taput itu memaparkan langkah-langkah yang sudah dilakukan pihaknya, antara lain sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan selanjutnya akan dilakukan kembali olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) lanjutan pada hari Rabu (19/4) dengan melibatkan team Lab Forensik Polda Sumut.


Sejumlah barang bukti telah disita polisi guna mengungkap parkara. “Kita sudah melakukan olah TKP, ada beberapa barang bukti yang kita amankan dari TKP,” tambah AKBP Ronald.


Polisi juga menemukan ceceran darah disekitar jenazah kedua korban serta ruang tamu termasuk di beberapa lokasi juga ditemukan ceceran darah seperti dapur rumah korban yang menjadi TKP.


Dugaan sementara saat ini bahwa kedua korban meninggal karena adanya tindakan kekerasan. “ Mohon doa rekan-rekan sekalian, semoga kita bisa mengungkap kasus ini seterang-terangnya,” pungkas AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, memimpin langsung olah TKP penemuan mayat seorang ibu dan anaknya di komplek perumahan Mutiara Landbaw Nagori Bandar.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Toni Simanjuntak, dikonfirmasi terpisah, membenarkan bahwa Lenni Herawati Bibela Hutapea adalah pegawai Dinas Kesehatan Simalungun yang sehari-hari bertugas sebagai Bendahara BOK Puskesmas Bandar Huluan, Kec. Bandar Huluan.(BG/SMG)




TRENDINGMore