DAERAHNEWSSUMUT

PT DPM Bagikan Bibit Tanaman Produktif kepada Masyarakat Dairi

Sabtu, 08 April 2023, 14:25 WIB
Last Updated 2023-04-08T07:25:30Z

 

PT DPM Bagikan Bibit Tanaman Produktif kepada Masyarakat Dairi.

DAIRI-BERITAGAMBAR :

PT. Dairi Prima Mineral (DPM) membagikan bibittanaman produktif kepada masyarakat setempat sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk memperkuat perlindungan dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Dairi, khususnya di Kecamatan Silima Pungga-Pungga.



Penyerahan bantuan bibit pohon yang dilakukan oleh DPM adalah bukan yang pertama kalinya dan akan terus dilakukan dimasa mendatang.


Program ini bertujuan untuk mempromosikan reboisasi dan penghijauan, yang akan mengurangi emisi gas rumah kaca dan memperbaiki ekosistem sekitar sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang diterapkan secara global.


Sekitar 800 bibit pohon yang terdiri dari pohon manggis, duku, dan durian endemik Dairi dibagikan kepada masyarakat setempat.


Perusahaan berusaha untuk memastikan bahwa kegiatannya selaras dengan kepentingan masyarakat setempat.


“PT. DPM yakin inisiatif penanaman bibit pohon akan berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Diharapkan bahwa program tersebut akan berkontribusi pada pelestarian dan pemulihan ekosistem, yang akan bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.



Lebih lanjut dikatakan, PT. DPM berkomitmen untuk mengadopsi langkah-langkah etis untuk meminimalkan dampak lingkungan. Perusahaan berkomitmen untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan di wilayah kerjanya, dengan keyakinan bahwa praktik berkelanjutan sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang industri pertambangan.


Kegiatan tersebut dihadiri Sabam Sibarani selaku Ketua DPRD Kabupaten Dairi, Dewan Direksi PT. DPM, Xi Zhengping Presiden Direktur CNMC dari Republik Rakyat Tiongkok, dan Horas Pardede mewakili Pemerintah Daerah Kecamatan Silima Pungga-Pungga. Sedangkan Novendra Sihombing turut hadir bersama warga mewakili masyarakat setempat.



Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan yang nyata terhadap keberlanjutan aktivitas PT. DPM di Kabupaten Dairi.


Dalam sambutannya mewakili Xi Zhengping, Liu Yu selaku VP CNMC menegaskan, di masa mendatang, PT. DPM akan terus menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan, secara aktif melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, dan menetapkan perencanaan tahunan pengembangan tanggung jawab sosial perusahaan.


PT. DPM akan berorientasi pada pengembangan masyarakat seperti pengentasankemiskinan, kesehatan, pendidikan khususnya untuk anak-anak, pengembangan agrikultur, dan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak.


“800 bibit pohon buah produktif yang sudah diterima ini akan saya awasi proses distribusinya agar diterima merata oleh seluruh warga Kecamatan Silima Pungga-Pungga. Bukan hanya di lingkar tambang saja. Selanjutnya pada proses penanaman, dan memastikan bahwa bibit pohon ini dapat tumbuh optimal sehingga menghasilkan manfaat yang maksimal kepada seluruh masyarakat,” pungkas Horas Pardede.



PT. DPM mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat setempat dalam inisiatif ini. Perusahaan yakin bahwa penyebaran bibit pohon akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat setempat.(BG/DA)



TRENDINGMore