DAERAHNEWSSUMUT

Seorang Lansia Ditemukan Tewas Tanpa Busana dalam Rumah Kontrakan di P. Siantar

Sabtu, 29 April 2023, 17:05 WIB
Last Updated 2023-04-29T10:05:10Z

 

Robert Sidabutar Ditemukan Tewas Tanpa Busana dalam Rumah Kontrakan di P. Siantar .

P. SIANTAR -BSRITAGAMBAR :

Seorang pria bernama, Robert Sidabutar (60) ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tanpa busana di ruangan tamu rumah kontrakan di Jalan Ercis Gang Cendawan, RT/RW : 017/ 006, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Jumat (28/4) malam.


Sebelum ditemukan meninggal dunia, masyarakat sekitar sempat curiga dengan rumah yang dikontrak Robert tersebut karena tercium bau busuk yang sangat menyengat.


Seorang warga sekitar, Umar Silalahi (62) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah kontrakan tersebut, mengaku penasaran karena aromba tak sedap diduga kuat dari dalam rumah kontrakan itu.



Kemudian bersama warga sekitar, mereka mengintip dari celah-celah dinding. Begitu dekat ke dinding rumah kontrakan itu, bau tak sedap pun semakin menyengat.


Penasaran warga semakin tinggi, kemudian membuka jendela rumah itu, sontak warga kaget setelah melihat sosok tubuh manusia telentang tanpa busana di lantai, setelah diperhatikan ternyata jasad Robert Sidabutar yang sudah tidak lagi bernyawa. Warga juga melihat seisi rumah acak-acakan.


Selanjutnya, warga melaporkannya kepada Lurah Tomuan, Olden Sirait yang kemudian dilanjutkan kepada Polsek Siantar Timur. Tak lama, warga sekitar berhamburan datang ke rumah tersebut untuk menyaksikannya. Diperkirakan, korban sudah meninggal beberapa hari.


Umar Silalahi mengatakan, korban baru sekitar dua bulan menyewa di rumah tersebut. Semula tinggal bersama adiknya seorang pengamen yang menggunakan becak motor dan sering mangkal di SPBU Jalan Marihat.


Namun sebulan lalu adiknya meninggal dunia, kemudian korban tinggal sendiri. Dan, jarang keluar rumah. Korban juga disebut-sebut sudah tak tinggal serumah dengan istrinya.


“Sewaktu adiknya masih hidup, adiknya yang pengamen itu yang memenuhi kebutuhan korban. Tapi, setelah adiknya meninggal, tak tau lagi siapa yang memberinya makan,” ujar Umar Silalahi sembari mengatakan bahwa korban memiliki keluarga yang tinggal di kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur.



Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan, korban diketahui memiliki dua orang putri yang masing-masing bernama, Regita dan Regina. Sementara pemilik rumah kontrakan bernama, Ng Hang Siong.


“Atas persetujuan dari keluarga, korban dievakuasi menggunakan mobil patroli Polsek Siantar Timur ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Djasamen Saragih rencananya untuk divisum,” ujar Rusdi Ahya, Sabtu (29/4/23).


Selanjutnya pihak keluarga korban memohon agar jenazah Robert Sidabutar tidak dilakukan visum, mengingat Robert memiliki riwat penyakit dalam.(BG/PS)

TRENDINGMore