MEDANNEWS

Tionghoa Muslim Sumut Santuni Anak Yatim Piatu

Kamis, 13 April 2023, 12:18 WIB
Last Updated 2023-04-13T05:18:49Z
 Tionghoa Muslim Sumut Santuni Anak Yatim Piatu.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pengurus Persatuan Tionghoa Muslim Indonesia (PITI) Sumatera Utara menyantuni sejumlah anak yatim piatu dan buka puasa bersama, di sekretariat PITI Sumut Jl. Mantri Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Rabu (12/4).


Ketua PITI Sumut Muhammad Ihsan SP menyebutkan, kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu sebagai wujud untuk meningkatkan silaturahmi dengan sesama pengurus PITI Sumut khususnya dan dengan seluruh umat Islam umumnya apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini PITI Sumut menyantuni anak-anak yatim piatu.


“Silaturahmi ini akan membuat seluruh umat Islam semakin solid dan bersatu sesuai dengan tema buka bersama; jalin silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah Sebagai Wujud Rahmatan Lil Alamin . Sejatinya, kita harus bersatu agar Indonesia semakin solid dan tidak bisa dipecah belah,” ujar Muhammad Ihsan didampingi Sekretaris PITI Sumut Ali Sulaiman dan Bendahara Hj Lili.


Sementara itu, Wakil Ketua MUI Sumut Ustadz Dr HArdiansyah Lc MA saat memberikan tausiyahnya menyebutkan bahwa keberadaan PITI Sumut sangat bermanfaat karena telah menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama muslim Tionghoa dan umat Islam umumnya, apalagi di bulan suci ini PITI berbagi kasih dengan sejumlah anak-anak yatim piatu.


“Saling menolong dan bersedekah dalam kebaikan dan ketakwaan merupakan pesan utama dari bulan suci Ramadan. Alhamdulillah di bulan Ramadan ini kita banyak bersedekah dan akan membuat kita sehat jasmani dan rohani,” ujar Ustadz Ardiansyah.


Ustadz Ardiansyah menambahkan, bahwa Islam itu rahmatan lil alamin, semua saudara kita dari Tionghoa Muslim bersatu semuanya, bersatu dalam melaksanakan aksi-aksi kemanusiaan. Ini membuktikan bahwa kita bangsa Indonesia adalah bersaudara.


“Oleh sebab itu, seluruh umat Islam harus menghindari senang melihat oranh susah (sms) dan susah melihat orang senang. Sejatinya sesama muslim adalah bersaudara, Islam mengajarkan kasih sayang sesama manusia, saling berangkulan sehingga hidup menjadi nyaman dan aman,” pungkas Ustadz Ardiansyah.


Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan PITI Sumut diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran yang dibacakan oleh Khalid Rasyidin, pemberian tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu yang bermukim di sekitar kantor Sekretariat PITI Sumut, makan bersama dan diakhiri Salat Maghrib berjamaah.(BG/MED)


TRENDINGMore