BEWSSUMUT

Ketua DPRD Sumut Dukung Tokoh Lintas Etnis Wujudkan TBN

Selasa, 02 Mei 2023, 18:21 WIB
Last Updated 2023-05-02T11:21:16Z

 

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menerima cendera mata dari perwakilan tokoh lintas etnis.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting akan mempersiapkan dukungan penuhnya kepada tokoh lintas etnis untuk mewujudkan Taman Budaya Nusantara (TBN) di Sumut.


Saat menerima audiensi perwakilan tokoh lintas etnis Selasa (2/5) Baskami Ginting akan mempersiapkan surat dari lembaga DPRD Provinsi Sumut sebagi bentuk dukungan penuh kepada tokoh lintas etnis untuk mewujudkan Taman Budaya Nusantara.



“Saya juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk mewujudkan Taman Budaya Nusantara di Deli Serdang, jika memungkinkan tokoh lintas etnis juga kita hadirkan,” papar Baskami Ginting.


Dengan semangat yang luar biasa dari tokoh lintas etnis, saya berkeyakinan Taman Budaya Nusantara ini akan terwujud.


“Semangat ini jangan sampai kendor, dan kita siap mendukung dengan surat dari lembaga DPRD Sumut untuk mewujudkan Taman Budaya Nusantara,” papar Drs. Baskami Ginting.


Ade Chandra, selaku Ketua Pembina Lembaga Pelestarian Budaya Tionghoa Yayasan Lima Penjuru (Lempabudti YIHLP), Iwan Hartono Alam selaku dewan kehormatan didampingi perwakilan tokoh lintas etnis Karo Salomo Tarigan, SE, Mistersah Saragih, Sekjen Himasdat Provsu Suroso, Sobirin selaku ketua Pendawa serta Darmawan selalu pemerhati budaya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting.


Dalam audiensi itu Ade Chandra mengatakan munculnya program mewujudkan TBN merupakan hasil dari kegiatan Pekan Budaya Nusantara serta arahan Sesjen Wantannas RI Laksmadya TNI Dr. Harjo Susmoro.


Dengan adanya pertemuan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting bersama perwakilan tokoh lintas etnis kiranya dapat mewujudkan terciptanya TBN yang akan direncanakan di Lubukpakam Deli Serdang.


” Apresiasi dan terimakasih kami para perwakilan tokoh lintas etnis kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, harapan kami segera mendapat kabar baik untuk mewujudkan TBN di Deli Serdang,” papar Ade Chandra.


Usai beraudiensi Ade Chandra menyerahkan cendera mata kepada Baskami Ginting.(BG/MED)

TRENDINGMore