NEWSSUMUT

Pembangunan Pasar Baru Panyabungan Dilanjutkan

Kamis, 18 Mei 2023, 21:15 WIB
Last Updated 2023-05-18T14:15:34Z
Pembangunan Pasar Baru Panyabungan dilanjutkan.


MADINA-BERITAGAMBAR :

Pasar Baru Panyabungan yang sebelumnya santer disebut dibangun lebih modern, sejumlah item belum tuntas pembangunannya dilanjutkan.


“Kelanjutan pembangunan pasar baru dilaksanakan secara bersama dan paralel bersama pemerintah pusat dan daerah,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Madina Drs Parlin Lubis, Kamis (18/5).



Dia menyampaikan itu, berdasarkan keterangan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Kementerian PUPR saat mengadakan kunjungan ke Pasar Baru Panyabungan didampingi Kabid Perdagangan beserta sejumlah staf.


Parlin menjelaskan, pemerintah pusat melalui Balai Kementerian PUPR akan membangun (pagar keliling, paving block dan taman vegetatif). Selanjutnya, pemerintah daerah akan membangun drainase keliling, pos jaga dan pagar BRC.


Dari Dinas PU dihadiri Kabid Penataan Ruang dan Konsultan Perencana. Balai Kementerian PUPR, lanjut dia, menggarisbawahi bahwa pelaksanaan terhadap tender terhadap item-item bangunan yang disebutkan harus dilaksanakan secara serentak antara Kementerian PUPR dan Dinas PUPR, paling lambat minggu keempat Mei 2023.


“Balai Kementerian PUPR tidak ingin terkesan tergesa-gesa dan terburu-buru untuk menyelesaikan item-item pekerjaan, sehingga tetap memperhatikan prinsip kehatihatian secara fisik dan administrasi pekerjaan,” kata Parlin.


Pemerintah, lanjut dia, baik pusat maupun daerah, masing-masing memiliki prosedur dan mekanisme yang harus dipenuuhi bersama dalam setiap item pekerjaan. (BG/MAD)

 

TRENDINGMore