AUMUTNEWSPENDIDIKAN

Pemkab Palas Gelas OSN Tingkat SD dan SMP

Jumat, 05 Mei 2023, 12:07 WIB
Last Updated 2023-05-05T05:07:57Z
Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Laskar Muda Nasution, buka OSN tingkat SD dan SMP se-Palas.


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Pemkab Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 untuk tingkat SD dan SMP diikuti 114 siswa.


Menurut Kadisdikbud Palas, Hj Rosidawati Suryani Pulungan melalui Kabid Guru dan tenaga kependidikan (GTK), Laskar Muda Nasution, S.Pd, Kamis (5/5), saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan digelar untuk mencari siswa – siswi berprestasi bahwa yang berhasil nanti akan menjadi duta Padanglawas untuk mengikuti OSN tingkat provinsi hingga tingkat nasional.



Kegiatan dipusatkan di dua lokasi, dimana untuk tingkat Sekokah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan di SMP I Lubuk Barumun. Sementara tingkat Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan di SD 0507 Latong, kecamatan Lubuk Barumun.


Laskar Muda mengapresiasi para guru pembimbing yang telah mendidik dan melibatkan para siswa dan siswi masing-masing dalam menikuti lomba OSN tersebut.


Bahkan perlombaan ini tidak hanya berorientasi kejuruan, tetapi juga memiliki nilai pendidikan. Selain membangun solidaritas, saling menghargai dan menghormati, juga toleransi antar peserta.


Sebelumnya Komad Jamal Harahap, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan OSN itu dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa/i yang akan mengikuti olimpiade tingkat provinsi dan nasional.


Adapun yang diperlombakan dalam OSN tingkat SD dan SMP itu termasuk mata pelajaran IPA, IPS dan matematika, dan semuanya diikuti 114 siswa/siswi SD dan SMP.(BG/PAL)

TRENDINGMore