DAERAHNEWSSUMUT

Polres Dairi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Sudung Simbolon

Rabu, 17 Mei 2023, 13:23 WIB
Last Updated 2023-05-17T06:24:58Z

 

Satreskrim Polres Dairi Tangkap SB terduga pelaku pembunuhan Sudung Simbolon (70) di Kecamatan Siempat Nempu Hilir

DAIRI-BERITAGAMBAR :

Terduga pelaku pembunuhan seorang kakek Sudung Simbolon (70) di Kecamatan Siempat Nempu Hilir berhasil diungkap dan ditangkap Sat Reskrim Polres Dairi, Rabu (17/5).


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto Jayanegara Purba, membenarkan telah menangkap SB (15) terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan Kematian, Rabu (17/5) pukul 02.00 WIB di Jalan Lingkar Gg Tower Kabupaten Karo tepatnya di salah satu rumah kost.


Adapun tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian dilakukan terduga pelaku terjadi pada hari Minggu (14/5) sekira pukul 04.00 WIB di Dusun Lae Markelang Lae Itam Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi.


Terduga pelaku adalah anak usia 15 tahun berinisial SB, warga Desa Lae Itam Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi.

.


Sat Reskrim Polres Dairi didukung Tim ITE Ditreskrimsus Polda Sumut telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang belia itu.


Saat penangkapan, terduga pelaku langsung mengakui melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara menggorok dengan menggunakan pisau kemudian mencekik korban, yang dilakukan pada hari Minggu (14/5) saat pelaku menginap di rumah korban.


Adapun motif pelaku anak melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan adalah dengan maksud mengambil barang milik korban berupa satu unit sepeda motor Supra X 125 tanpa nomor polisi.


Setelah melakukan perbuatan pelaku anak langsung membawa sepeda motor korban ke Kabanjahe dan pada saat dilakukan penangkapan sepeda motor tersebut sudah sempat dijual kepada orang lain (dalam pencarian) dengan harga Rp1.550.000.(BG/DA)

TRENDINGMore