KRIMINALNEWSSUMUT

Polsek Besitang Ringkus 2 Pelaku Curat Bersama 4 Penadah

Selasa, 23 Mei 2023, 07:41 WIB
Last Updated 2023-05-23T00:41:08Z
Dua pelaku pencurian, satu di antaranya berstatus residivis diamankan Polsek Besitang. 


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Dalam tempo singkat, Polsek Besitang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di salah satu rumah warga di Jl. Sudirman, Lingk.VIII Bukitkubu, Kel. Pekanbesitang, Kec.Besitang.


Kasus pencurian ini dilaporkan korban Wira Hadi Kesuma (22) ke Polsek Besitang, Minggu (21/5). Menerima laporan ini, petugas segera melakukan penyelidikan dan pada hati itu juga berhasil mengamankan pelaku inisial IAL (23).


Hasil ‘nyanyian’ IAL, petugas meringkus seorang pelaku lainnya yang merupakan residivis kambuhan berinisial MKF (40). Tidak berhenti sampai di situ, hasil pengembangan polisi menciduk empat orang penadah barang hasil kejahatan di wilayah P. Brandan.


Menurut keterangan yang diperoleh, rumah tersebut sudah beberapa kosong karena penghuni rumah Eli Trisnawati sedang sakit dan berobat ke Medan. Putra korban, Wira Hadi Kesuma ketika itu mendapat informasi dari warga bahwa rumahnya kemalingan.


Wira lantas pulang dan bersama seorang saksi ia memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumah. Saat itu, korban melihat sepeda motor Yamaha Fino BK 4361 PBH yang sering dipakai ibunya sudah raib disatroni kawanan maling.


Selain itu, 2 unit televisi ukuran 32 dan 24 inci merk Polytron, 1 unit laptop merk Acer A14, 2 unit kipas angin merk Arash, 1 unit kamera digital merk Olympus, 1 unit handycam merk Sony, 1 unit Set Top Bok, sehelai ambal, dan 1 unit compresor air juga sudah hilang.


Kedua pelaku masuk ke dalam rumah korban setelah berhasil mencongkel pintu bagian belakang. Berdasarkan laporan korban kepada pihak kepolisian, total kerugian material akibat aksi kejahatan ini mencapai Rp27 juta.


Kapolsek Besitang AKP TC Sihite, melalui Kanit Reskrim Ipda W Situmorang dikonfirmasi Selasa (23/5), mengatakan, identitas pelaku terungkap berkat informasi dari warga yang melihat IAL ada membawa kipas angin dan kasur dengan menumpang betor.


“IAL langsung kita amankan, kemudian hasil pengembangan, rekannya MKF jug turut diringkus bersama penadah,” kata Situmorang seraya menambahkan, saat ini pihaknya sedang berupaya mencari keberadaan barang bukti kipas angin dan camera yang diakui tersangka telah mereka buang ke parit.(BG/LKT)

TRENDINGMore