NEWSPERISTIWASUMUT

Truk Tangki Masuk Jurang di Tapsel, 1 Tewas 2 Luka-luka

Kamis, 11 Mei 2023, 18:13 WIB
Last Updated 2023-05-11T11:13:19Z
Kondisi truk saat jatuh dikerumuni warga yang ingin melihat dan membantu korban di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli, Sumatra Utara.



TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Truk pengangkut crude palm oil (CPO) dengan Nomor Polisi BB 9013 FT terjun bebas ke jurang di Jalan Lintas Sidemouan-Sibolga, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (11/5/2023).



Dalam kecelakaan tersebut satu orang dinyatakan tewas, dua oang lainnya terjepit di dalam mobil dan mengalami luka serius. Keduanya telah dibawa ke RD TNI AD Losing Batu, Kota Padang Sidempuan..


“Truk itu terjun bebas kurang lebih pukul 10.00 wib hari ini. Dugaan sementara karena rem blong. Ada 3 korban dalam truk tersebut. Satu orang berhasil melompat saat terjun, 2 orang terjepit di dalam mobil. Dengan bantuan masyarakat yang terjepit berhasil di evakuasi dan dilarikan ke rumah sakit TNI AD Losung Batu dan 1 orang belum bisa di evakuasi karena harus menggunakan bantuan alat khusus dan diduga sudah meninggal dunia,” jelas Gonang Mendrofa warga setempat kepada media.


Gonang Mendrofa mengakui bahwa lahan tempat truk terjatuh adalah lahan miliknya.


Saksi lain supir truk yang mengenal korban karena satu Profesi sesama supir truk mengatakan mengenal korban yang diduga meninggal dan masih belum dievakuasi di dalam truk.


“Korban bermarga Rambe domisili Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan dan dia adalah supir yang kemungkinan besar sedang istirahat saat mobil terjun bebas,” katanya.


Sementara itu DanRamil/0212/TS Batang Toru, Tapsel, Kapten Inf Halasson Sirait, mengatakan bahwa identitas korban tewas terjepit masih belum diketahui dan belum bisa dievakuasi.



Sementara supir truk CPO adalah Ali Rahman Rambe (35) yang beralamat di Bukit Baung Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabuoaten Tapanuli Selatan.


Kernek bernama Tomi Rambe (18) beralamat di Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.


“Korban luka ada 2 orang l, satu orang kritis sudah dibawa dan dirawat dirawat di RS TNI AD Losung Batu Padang Sidempuan dan rencana ke Medan satu orang luka ringan (masih trauma) belum bisa dimintai keterangan,” katanya.



DanRamil Batang Toru ini juga menjelaskan kronologi kejadian dimana pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 sekira pukul 15.00 Wib Sdr.Ali Rahman Rambe beserta 2 orang penumpang (korban) berangkat dari Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan menggunakan truk membawa minyak sawit menuju Dumai, Provinsi Riau.


Sekira pukul 21.00 Wib Ali Rahman Rambe beserta 2 orang korban tiba di Siais Kec.Angkola Sangkunur untuk beristirahat (bermalam).


Pada 11 Mei 2023 sekira pukul 06.00 Wib, Ali Rahman beserta 2 orang penumpang melanjutkan perjalanan menuju Dumai Provinsi Riau.



Naas pada pukul kurang lebih 09.30 Wib tepatnya di TKP di Jln.Lintas Padang Sidempuan - Sibolga Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan dimana kondisi jalan menurun dan menikung, tiba-tiba truk CPO rem blong sehingga tidak terkendali dan jatuh ke jurang dengan kedalaman +-30 M.


Juga dijelaskan bahwa Babinsa Koramil 0212-19/Siais hadir menjaga arus lalulintas serta membantu mengevakuasi korban ke RS TNI Losung batu


“Babinsa Koramil 0212-19/Siais turut hadir membantu mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan,” cetusnya.(BG/TSEL)

TRENDINGMore