DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Truk Kontra Sepmor di Sidimpuan, 1 Pelajar Tewas

Rabu, 03 Januari 2024, 17:09 WIB
Last Updated 2024-01-03T10:09:33Z
Wisnu Susilo Dwi Cahyono (17) warga Jalan Tapian Nauli, Gang Bakti KNPI, Kelurahan Ujung Padang, pengendara sepeda motor saat menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan usai laka lantas dengan truk di Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan.


PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Kecelakaan lalu lintas antara truk dengan sepeda motor (Sepmor) di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan tepatnya di depan Pabrik Getah Virgo, Selasa (2/1/2024) malam.


Akibat dari kecelakaan ini pengendara sepeda motor yang merupakan pelajar meninggal dunia.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor jenis Yamaha N-Max warna hitam tanpa plat kendaraan yang dikendarai Wisnu Susilo Dwi Cahyono (17) warga Jalan Tapian Nauli, Gang Bakti KNPI, Kelurahan Ujung Padang melaju dari arah Ujung Padang ke Simpang Silandit.



Sementara dari arah berlawanan 1 unit truk jenis Cold Diesel dengan nomor polisi BK 9328 TM yang dikemudikan Hasma Rizky juga sedang melaju.



Kedua kendaraan itu bertemu di posisi jalan lurus di depan pabrik getah Virgo. Truk yang dikendarai Hasma mengambil jalur kanan lantaran menghindari becak motor yang berada di sebelah kiri.


Namun nahas, dari arah berlawanan korban datang. Alhasil, kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut tak dapat dihindari.


“Kejadiannya Selasa malam. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Wisnu Susilo Dwi Cahyono terjatuh dan mengalami luka robek terbuka pada dahi kepala dan luka robek terbuka pada kepala atas, luka robek terbuka bahu sebelah kanan, luka robek terbuka pada kaki paha bagian atas sebelah kanan dan luka patah pada kaki sebelah kanan,” ujar Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi.


Dijelaskan bahwa korban yang sempat mendapat perawatan intensif RSUD Kota Padangsidimpuan akhirnya menghembuskan nafas terakhir.


“Korban meninggal dunia di RSUD Kota Padangsidimpuan,” tegasnya.


Aparat kepolisian telah mengamankan pengendara truk untuk kepentingan penyelidikan.


Ditambahkan bahwa HR Sopir truk sempat kabur usai menyenggol sepeda motor di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan tepatnya di depan pabrik getah Virgo, Selasa (2/1/2024) malam telah menyerahkan diri.


Yang mana, dalam kejadian itu menyebabkan korban meninggal dunia usai mendapat perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan


“Sudah berhasil kita Amankan berkat kerja keras Anggota di lapangan setelah sempat melarikan” kata Kasat lantas Polres Padangsidimpuan AKP junaidi kepada media.


AKP junaidi mengatakan, sopir yang diketahui berinisial HR itu masih dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk kepentingan proses hukum.


Sementara, dari pengakuan sopir, dia melarikan diri karena takut dihakimi oleh warga.


“Berdasarkan keterangan sopir, menghindari amukan massa yang menuju lokasi kejadian,” tandasnya.


Kini supir bersama 1 unit truk dan sepeda motor korban yang ringsek sudah dibawa ke Pos Lantas di Desa Palopat Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.(BG/PSP)




TRENDINGMore