DAERAHNEWSSUMUT

Tim kesehatan Polres Labuhanbatu yang hendak membantu peserta aksi yangh pingsan ditolak masyarakat.

Sabtu, 18 Mei 2024, 16:07 WIB
Last Updated 2024-05-18T09:07:50Z
Tim kesehatan Polres Labuhanbatu yang hendak membantu peserta aksi yangh pingsan ditolak masyarakat.


LABUHANBATU-BERITAGAMBAR :

Seorang pria dari sejumlah warga yang melakukan aksi untuk menolak beroperasinya pabrik pengolahan minyak kelapa sawit milik PT PPSP di Kelurahan Pulo Padang, Kabupaten Labuhanbatu, pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (17/5/2024).


Aksi protes ini dilakukan berbentuk teatrikal dengan mengubur diri hingga sore hari. Namun secara tiba-tiba seorang warga bernama Zulpan Rambe tidak sadarkan diri. Peserta aksi lainnya langsung menggali tanah yang mengubur tubuh Zulpan lalu berusaha menyadarkannya.


Upaya pertolongan tidak membuahkan hasil sehingga Zulpan Rambe dilarikan menggunakan mobil ke RSUD Rantauprapat. Namun sebelum dibawa ke rumah sakit, personel Polres Labuhanbatu berusaha memberikan pertolongan. Meski begitu, masyarakat menolaknya.



Guna mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi kesehatan Zulpan Rambe dan tidak terjadinya kesimpangsiuran berita Kabag Ops Polres Labuhan Batu Kompol Rapi Pinakri, mendampingi Kasidokkes dan personil kesehatan untuk mengecek kondisinya, namun oleh pihak mereka niat baik tulus ikhlas dari Polres Labuhanbatu di tolak.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau melalui Kasi Dokkes Polres Labuhan Batu dr. Yessy Wulandari Natasia S, M. Biomed, mengatakan bahwa setelah mereka mengetahui adanya peserta aksi pingsan, pihaknya langsung turun tangan.


Guna mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi kesehatan Zulpan Rambe dan tidak terjadinya kesimpangsiuran berita, Kasi Dokkes dan personel kesehatan datang untuk mengecek kondisinya, namun oleh pihak mereka niat baik tulus ikhlas dari Polres Labuhanbatu di tolak,” ujarnya. (BG/LB)

TRENDINGMore