NEWSPERISTIWASAMOSIR

Samosir Sambut Baik Satgas Covid-19 Sumut akan Lakukan Swab Test Massal

Kamis, 27 Agustus 2020, 06:48 WIB
Last Updated 2020-08-26T23:48:20Z
Peta persebaran Covid-19, di Samosir.

BERITAGAMBAR.COM-SAMOSIR

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir menyambut baik dan rasa gembira rencana pelaksanaan Swab Test Massal di kabupaten/kota Sumatera Utara oleh Satgas Covid Penanganan Covid-19 Proipinsi Sumatera Utara. Upaya ini merupakan penanganan pandemi Covid-19 yang membutuhkan kolaborasi dan kerja sama lintas program/sektor dalam hal pelaksanaan antisipasi dan penanganan dampak penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Samosir Rohani Bakkara kepada wartawan melqlui pesan WhatssApp, Kamis (27/8/2020).
Pelaksanaan Swab Test Massal ini setidaknya akan memberikan gambaran peta persebaran penularan Covid-19 sekaligus melakukan mempersiapkan mitigasi pengendalian persebaran dan tindakan-tindakan medis lainnya. Saat ini, Samosir telah membuka pintu masuk bagi pelaku perjalanan secara nasional.

Namun demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat agar menyiapkan diri atas hasil-hasil dari Swab Test Massal tersebut terutama jika ditemukan hasil-hasil yang tidak diinginkan.

Ini dimaksudkan untuk mencegah fobia sosial atau social anxiety disorder yang merupakan salah satu jenis fobia yang ditandai dengan rasa cemas atau takut berlebihan saat berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Jika tidak segera ditangani, fobia sosial bisa berdampak pada terganggunya aktivitas sehari-hari dan kualitas hidup penderitanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir beserta seluruh multihelix akan berkordinasi untuk mensiasati proses dan hasil-hasil Swab Test Massal ini. Kita berharap Swab Test Massal ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat secara keseluruhan dapat mempersiapkan diri untuk kemungkinan-kemungkinan hasil yang akan terungkap melalui uji tersebut. (BG/TS1)

TRENDINGMore