NEWSPOLITIK

Pilkada Samosir, 5000-an Sinaga Deklarasikan Rapidin-Juang

Jumat, 25 September 2020, 17:45 WIB
Last Updated 2020-09-25T10:45:47Z

Paslon Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, diulosi marga Sinaga.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Sekitar 5000- an  Pomparan Toga Sinaga Boru Bere Ibebere dan Warga Kenegerian Hatoguan, menghadiri deklarasi dukungan dan memberangkatkan pasangan Calon nomor 3 di Pilkada Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap ber Juang), Jumat (26/9) di Palipi.


Acara deklarasi dukungan Toga Sinaga untuk mendukung paslon  Rapidin-Juang di awali dengan ibadah yang dibawakan Pdt Saorlina Sinaga, dilakukan oleh pengurus  Toga dari 9 kecamatan se-Samosir.


Hal itu sebagai bentuk dukungan arus bawah Toga Sinaga dalam bersikap akan paslon Cabup Samosir 2020 Rap ber Juang.


Deklarasi kebulatan tekad Toga Sinaga Kabupaten Samosir disampaikan dalam bentuk penyerahan dukungan dan menyerahkan Ikan Mas dan Ulos  (kain khas Batak) kepada Rapidin Juang didampingi istri. Disaksikan ribuan pengunjung  kedua paslon “Salam Metal” tersebut diarak manortor oleh Pomparan Toga Sinaga di didepan panggung.


Keturunan Marga Sinaga, bersukaria, mendengar ajakan Paslon Bupati Samosir Rap ber Juang, untuk memenangkan Pilkada 2020.


Pengurus Pomparan Toga Sinaga, Tony Sinaga didampingi Alfonsus Sinaga, Sairon Sinaga dan lainnya, menyebutkan dukungan Marga Sinaga kepada paslon Rap ber Juang bukan semata mata karena Juang Sinaga dan Rapidin Simbolon. 


Namun kedua paslon itu lebih baik dari semua sisi  dibanding calon lainnya. Perubahan menjadi alasan utama dan motivasi semua keturunan marga  Toga Sinaga dalam memberikan dukungan bulat memenangkan Rap ber Juang di pilkada Samosir, 9 Desember mendatang.


Tony menyebutkan  rasa syukurnya yang tidak terhingga karena banyaknya respon Toga Sinaga meski tidak dilakukan mobilisasi. “ Sengaja acara ini tidak kami mobilisasi. Hanya  pemberitahuan kepada pengurus kecamatan. 

Terimakasih ternyata Toga Sinaga itu tulus hadir bahkan jumlahnya diatas target yang kita perkirakan, Sebut Tony yang disambut aplaus ribuan warga Toga Sinaga yang hadir.


Sementara itu Rapidin-Juang, yang  menyampaikan kata sambutan menjadi pusat perhatian  yang hadir. 


Rapidin-Juang, menyampaikan rasa terharu dan kesyukuran tidak terhingga atas antusiasme warga pomparan Sinaga.


Simbolon, menyebut tidak bisa membayar nilai betapa besarnya perhatian Toga Sinaga  dalam pemenagannya.“ Hanya satu cara kami bersama Juang membayar ini semua . Saat menang harus bekerja  dan program kerja pro rakyat untuk kesejateraan rakyat.” Sebutnya.

Pengurus Pomparan Toga Sinaga, mendeklaraisikan siap mendukung, memilih untuk memenangkan Paslon Bupati Samosir Rapidin-Juang.


Rapidin-Juang menyampaikan progranm kerja dan pandangan umum bagaimana sebuah pemerintahan Samosir yang berubah  lebih baik dari sebelumnya. Sebuah pemerintahan kabupaten yang unggul dimana kabupaten Samosir menjadi milik semua orang dan bukan milik sekelompok orang. 


Deklarasi Toga Sinaga tersebut  berlangsung cukup meriah karena dihibur artis lokal dan artis nasional. Acara itu dihadiri Ketua Timses Rap ber Juang, Anser Naibaho, Samudra (Saudara Muda Rap ber Juang), Barisan Muda Rap ber Juang, Raun Sitanggang dan lainnya. (BG/TS)


TRENDINGMore