NEWSSAMOSIR

KPU Samosir dan Staff Tes Swab

Jumat, 20 November 2020, 16:49 WIB
Last Updated 2020-11-20T09:57:32Z

 

Tenaga Kesehatan dari  Dinas Kesehatan bersama Pegawai Kementrian Kesehatan melakukan swab test kepada Anggota KPU dan Staf KPU Samosir, Jumat (20/11). 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir dan 30 Staff melaksanakan tes swab  untuk memastikan dapat melindungi masyarakat dari terpapar Covid-19.


"Sebanyak 32 staf KPU Samosir termasuk dua orang komisioner mengikuti tes swab yang dilaksanakan di Gedung KPU Samosir, Jumat (20/11).


"Sesuai amanah undang-undang dan peraturan KPU maka penyelenggara KPU wajib melakukan tes swab untuk mencegah penyabaran Covid-19," ujar Komisioner KPU Samosir Monang Sinaga.


Monang mengatakan, komisioner, staf yang bekerja di KPU nantinya akan banyak melakukan aktivitas dan berinteraksi dengan masyarakat, termasuk saat penyortiran surat suara dan pendistribusian logistik.

 

Sedang tes swab yang dilaksanakan hari ini di Kantor KPU merupakan penyelenggaraan tes swab pertama kali yang dilaksanakan di kantor KPU Samosir.

Ini Vidieonya:



Dikatakan, penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa juga tak luput melaksanakan Rapid Test seperti petugas PPK, PPS dan KPPS.


Monang, mengatakan salah satu rujuan dilaksanakan Rapid dan Swab Test bagi penyelenggara Pemilu termasuk untuk melindungi masyarakat dari tepapar Covid-19.(BG/TS)




TRENDINGMore