ASLABNEWSPERISTIWA

Polisi Selidiki Kematian Ribuan Ikan Di Pantai Datuk

Rabu, 21 April 2021, 16:40 WIB
Last Updated 2021-04-21T09:41:09Z

 

Pengambilan sampel dari kasus matinya ribuan ikan di Pantai Datuk, Desa Kuala Indah, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batubara. 

BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Tim Tindak Pidana Tertentu ( Tipiter) Polres Batubara selidiki kasus kematian ribuan ikan di Pantai Datuk, Desa Kuala Indah, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batubara.


Sejumlah instansi  diantaranya Unit Tipiter Polres Batubara, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan Pemkab Batubara turun ke Pantai Datuk untuk mengambil sampel lumpur, air dan beberapa ekor ikan mati, Rabu (21/4).


Kanit Tipiter Satreskrim Polres Batubara Ipda Jimmy Sitorus dilokasi mengatakan, seluruh sampel yang diambil akan dibawa ke laboratorium di Medan, guna mengetahui penyebab matinya ikan.


Sementara itu Dinas LHKP Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Heriati Rosa Tarigan menyebutkan untuk menyatakan apa sebab ikan ikan itu mati harus melalui beberapa prosedur. 


Diantara melalui proses di laboratorium untuk memeriksa apa penyebabnya.


Banyak faktor yang bisa mengakibatkan ikan laut mati diantaranya, karena pergerakan arus bawah laut, atau banyaknya alga atau vyto plankton atau juga wabah penyakit. (BG/HAZ)



TRENDINGMore