NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

PT AFN Konsisten Beroperasi, Seluruh Karyawan Asing Miliki Perizinan Kerja

Rabu, 01 September 2021, 11:16 WIB
Last Updated 2021-09-01T14:22:14Z

 

Kantor Imigrasi Pematangsiantar menggelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas IA Siantar di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumut.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Seluruh karyawan asing PT Aqua Farm Nusantara (AFN) sekarang menjadi PT Regal Spring Indonesia (RSI) telah memiliki izin kerja yang sesuai. Demikian hasil Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Kantor Imigrasi Kelas IA Siantar yang digelar di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa (31/8). 

 

Tim Gabungan, berbincang dengan Manajemen PR AFN 

“Dalam menjalankan operasinya, PT AFN senantiasa mematuhi peraturan pemerintah termasuk dalam mempekerjakan karyawan asing,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs, PT AFN, Rabu (1/9).

 

Dikatakannya, PT AFN menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1A Siantar dengan melakukan pengawasan di lapangan. “Kami sependapat bahwa ikhtiar dari Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing ini merupakan langkah kolaboratif positif yang sangat didukung perusahan,” kata Tampubolon.  

 

Ditambahkannya, kunjungan pengawasan lapangan ini juga menunjukkan kepada publik bahwa semua karyawan asing PT AFN telah memiliki izin kerja yang sesuai dan sekaligus membantah informasi bias dan menyesatkan yang diedarkan di tengah masyarakat.  

 

“ Kami berharap bahwa langkah pengawasan yang dilakukan melalui kegiatan ini juga menjadi informasi positif di ruang publik dari sisi pemerintah, bahwa perusahaan selalu mematuhi semua peraturan yang berlaku,” kata Tampubolon.  

 

Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan pemerintah lokal seperti Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Samosir, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Samosir, Kejaksaan Samosir, Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Dinas Perhubungan Samosir, Koramil, serta perwakilan dari Polsek Simanindo.  

 

PT AFN memiliki sekitar 400 karyawan di unit budidaya Danau Toba dan hanya mempekerjakan 2 karyawan asing.  

 

Tentang PT AFN atau RSI merupakan pelopor bisnis budidya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1989.  

 

Tahun 2018, PT AFN atau PT Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia.  


Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi Produsen Tilapia pertama di dunia yang mengesahkan standar ASC dan GAA BAP untuk Produksi Tilapia yang bertanggung jawab.  (BG/TS)




 


TRENDINGMore