EKONOMINEWSPERISTIWASUMUT

KMP Wira Nauli Resmi Beroperasi Gunung Sitoli- Sibolga

Sabtu, 29 Januari 2022, 08:12 WIB
Last Updated 2022-01-29T08:26:48Z

 

KMP Wira Nauli milik PT. Wira Jaya Logaritma (WJL) Lines yang diresmikan pengoperasiannya oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly bertempat do Dermaga Pelabuhan Gunungsitoli.

GUNUNGSITOLI-BERITAGAMBAR : 

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Yasonna H. Laoly meresmikan pengoperasian KMP Wira Nauli milik PT. Wira Jaya Logaritma (WJL) Lines bertempat di Dermaga Pelabuhan Gunungsitoli, Jumat (28/1).



KMP. Wira Nauli yang berbobot 2.923 GT melayani rute penyeberangan Sibolga - Gunungsitoli PP. Kapal ini merupakan kapal ke 6 milik PT WJL yang beroperasi dari Pulau Sumatera ke Pulau Nias.



Peresmian KMP Wira Nauli oleh Yasonna Laoly juga turut dihadiri Anggota DPR RI, Marinus Gea; Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua; Bupati Nias, Ya'atulo Gulo, Anggota DPRD Sumut, Penyabar Nakhe dan undangan lainnya.


Direktur Utama PT WJL Lines, Suki Yanto mengatakan KMP Wira Nauli akan beroperasi guna melayani dan memperlancar penyeberangan baik arus penumpang maupun barang dari daratan Sumatera ke Pulau Nias dan sebaliknya.


Kapal Wira Nauli memiliki panjang 92 meter dengan lebar 17,70 meter dengan kasitas penumpang 500 orang dan kendaraan sedang sebanyak 110 unit. 


Yassona H Laoly pada arahannya memberikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran KMP Wira Nauli untuk mendukung pertumbuhan investasi dibidang perhubungan laut yang berkaitan dalam peningkatan perekonomian di Kepulauan Nias.


Yassona berharap, kehadiran kapal baru milik PT WJL Lines pertumbuhan ekonomi di daerah ini dapat lebih baik lagi, dan meningkatkan pariwisata di Kepulauan Nias.


Sementara Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, juga menyampaikan apresiasi dan dukungan "Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama seluruh kepala daerah Di Kepulauan Nias atas peresmian kapal Wira Nauli ini untuk mendukung pembangunan Kota Gunungsitoli dari sisi perekonomi dan investasi," ujar Lakhomizaro.


Di tempat yang sama KSOP Gunungsitoli, Merdi Loi mengatakan peresmian kapal KMP Wira Nauli ini merupakan kebanggaan karena hal ini perdana dilaksanakan di Pelabuhan Gunungsitoli.(BG/NI)



TRENDINGMore