NEWSOLAHRAGASUMUT

Walau Tanpa Rekomendasi Asprov PSS, Edy Rahmayadi Cup Tetap Digelar Malam IniI

Sabtu, 23 Juli 2022, 08:54 WIB
Last Updated 2022-07-23T01:54:33Z
Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Iswanda Ramli didampingi panitia lainnya Bambang Abimanyu saat memberikan keterangan pers terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Cup 2022 tetap akan digelar walau tanpa rekomendasi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut. Turnamen ini akan digelar mulai Sabtu (23/7) malam ini.


Ketua Panitia Pelaksana, Iswanda’Nanda’ Ramli, mengaku belum menerima surat resmi yang menyatakan Asprov PSSI Sumut tidak merekomendasi penyelenggaraan turnamen Edy Rahmayadi Cup. Namun dia menegaskan turnamen ini akan tetap berlangsung.


“Secara prosedur sudah kita jalani semuanya. Misalnya dengan mengirimkan surat pemberitahuan, bahkan sebanyak dua kali kepada Asprov PSSI Sumut,” kata Nanda didampingi panitia lainnya Bambang Abimanyu dalam temu pers, Jumat (22/7).


Dikatakan, dalam surat tersebut salah satunya berisi tentang permohonan pengiriman perangkat pertandingan. “Namun kalau Asprov dalam suratnya tidak akan mengirimkan perangkat pertandingan, mau bagaimana lagi? Begitupun kita hargai. Hanya saja turnamen ini tetap akan kita digelar,” tegas pria akrab disapa Nanda ini.


“Untuk perangkat pertandingan sudah kita persiapkanlah. Intinya, perangkat tersebut memiliki lisensi. Kalau untuk izin lainnya seperti keamanan dan keramaian sudah kita dapatkan dari pihak kepolisian,” tambahnya.


Seperti diketahui, Asprov PSSI Sumut telah mengeluarkan surat dengan Nomor: 030/Asprov-Sumut/FGS/VII/2022 tertanggal 21 Juli 2022 yang ditujukan kepada Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Piala Gubsu Tahun 2022.


Surat tersebut menjawab permohonan panitia soal rekomendasi kegiatan dan perangkat pertandingan turnamen Piala Gubsu 2022 yang akan berlangsung di Stadion Teladan Medan mulai 23 hingga 29 Juli 2022.


“Untuk maksud tersebut di atas, dengan kewenangan yang ada maka untuk itu Asprov PSSI Sumatera Utara menyatakan tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan kegiatan,” bunyi surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Prof Fidel Ganis Siregar itu.


Asprov PSSI Sumut beralasan tidak memberikan rekomendasi karena berkaitan dengan persoalan yang terjadi seputar kepengurusan PSMS yang akan menjadi salah satu peserta turnamen Edy Rahmayadi Cup.


“Setiap kegiatan yang mengatasnamakan PSMS harus seizin Direktur PT Kinantan Medan Indonesia sebagai mengelola PSMS yang resmi sebagaimana terdaftar di database PSSI sesuai hasil Kongres PSSI di Bandung tanggal 30 Mei 2022, yaitu atas nama Bapak Kodrat Shah,” jelas surat tersebut.


Tak hanya itu, Asprov PSSI Sumut juga tak akan mengerahkan perangkat pertandingan ambil bagian pada turnamen Piala Gubsu Tahun 2022 tersebut.


“Asprov PSSI Sumatera Utara juga tidak menugaskan Perangkat Pertandingan baik itu Wasit, Asisten Wasit, Inspektur Wasit, maupun Match Commisioner di bawah naungan PSSI pada kegiatan tersebut,” tegas pernyataan surat.


Surat tersebut ditembuskan kepada Ketua Umum PSSI, Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumut, Kapolda Sumut cq Dir Intelkam Polda Sumut, dan Kapolrestabes Medan cq Kasat Intelkam. (BG/MED)

TRENDINGMore