NASIONALNEWSSUMUTUMUM

Menteri BUMN Erick Thohir Diberi Marga Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022, 13:30 WIB
Last Updated 2022-11-26T06:30:05Z

 

Menteri BUMN Erick Thohir Diberi Marga Sidabutar.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi orang batak dengan menyandang marga Sidabutar yang diresmikan, Sabtu (26/10/22) di Lopo Hotel, Tomok, Kecamatan Simanindo.


Peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dilakukan dengan upacara adat batak yang dihadiri oleh marga-marga yang ada di bius Tomok.


Erick Thohir resmi menjadi anak ke-4 dari tokoh masyarakat Tomok, Harry Boss Sidabutar." Mulai hari ini kamu resmi memiliki hak adat Sidabutar dan mulai hari ini kamu resmi memiliki hak atas apa yang saya punya," katanya.


Erick Thohir mengucapkan terimakasih telah di terima menjadi orang batak dan bangga menjadi orang orang Batak."


Kehormatan yang luar biasa bagi saya diangkat anak oleh keluarga Harry Boss Sidabutar," ucapnya.


Ia juga berjanji akan membangun museum Batak di Kabupaten Samosir." Terimakasih telah menerima saya menjadi bangso batak dan saya bangga menjadi bangso batak," ucapnya.


Upacara adat peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar turut dihadiri Anggota DPR RI, Adian Napitupulu, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Ketua Umum Pospera Mustar B Manurung, Forkopimda Kabupaten Samosir dan masyarakat Samosir yang mengenakan baju putih bertuliskan Pospera.


Kegiatan peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.(BG/TS)

TRENDINGMore