MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Rumah Warga di Medan Labuhan Masih Terendam Banjir

Minggu, 20 November 2022, 16:30 WIB
Last Updated 2022-11-20T09:30:36Z

Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan masih terendam banjir, Minggu (20/11).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ratusan rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan, hingga Minggu (20/11) masih terendam banjir luapan air Sungai Deli yang terjadi, Sabtu (19/11). Selain itu, banjir juga masih merendam beberapa ruas Jalan KL Yos Sudarso, dengan kondisi terparah di kawasan Simpang Kantor Medan Labuhan.


Terlihat masih banyak warga korban banjir tidur pada sejumlah rumah ibadah, sebagian mengungsi ke rumah sanak keluarga. "Kalau saya dan anak tidur ditenda yang kami dirikan," ujar Masbaharia Hasibuan ibu rumah tangga yang bermukim di Medan Labuhan.


Dikatakannya, letak rumah yang dihuninya serta puluhan rumah warga lainnya tidak jauh dari Sungai Deli. Hingga Minggu air masih merendam rumahnya setinggi pinggang orang dewasa. "Kami berharap Pemko Medan segera mendatangkan armada mobil tangki pengisap air, untuk mempercepat turunnya air," ujar Masbahagia.



Sesuai pantauan medanbisnisdaily.com, pemukiman warga yang masih terendam air di Medan Labuhan, diantaranya Polsek Medan Labuhan, Perumahan TKBM Sei Mati, Perumahan BTN Kelurahan Besar. Sejumlah warga tampak bekerja keras membersihkan kantor dan rumah mereka dari endapan lumpur yang cukup tebal serta membenahi peralatan rumah tangga yang sempat terendam banjir.(BG/MED)

TRENDINGMore