BUDAYANEWSSUMUT

Keturunan Donda Hopol Sibagariang Sedunia Gelar Doa Akbar dan Renovasi Tugu

Sabtu, 29 April 2023, 17:22 WIB
Last Updated 2023-04-29T10:22:26Z
Sosialisasi dan rapat teknis panitia pusat di Desa Hutaraja menjelang digelarnya partangianan bolon Pomparan Donda Hopol Sibagariang Boru, Bere/Ibebere Sedunia.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Keturunan (Pomparan) Donda Hopol Sibagariang boru, bere/ibebere sedunia akan menggelar partangianan bolon (doa akbar) dalam rangka Jubelium ke- 25 tahun.



Acara yang digelar pada 2-3 Juli 2023 itu akan dilaksanakan di Tugu/Prasasti Donda Hopol Sibagariang di Desa Hutaraja, Kecamatan Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.


Ketua umum panitia partangiangan bolon Pomparan Donda Hopol Sibagariang boru, bere/ibebere sedunia, Robinson Sibagariang, Sabtu (29/4) mengatakan, partangiangan bolon ini merupakan momen penting setelah 25 tahun lalu diadakan partangiangan bolon pertama kali di tempat yang sama, yaitu pada tanggal 3 Juli 1998.


“Partangiangan bolon ini digelar sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya bagi perkembangan kuantitas dan kualitas Pomparan Donda Hopol Sibagariang di seluruh pelosok nusantara,” ucap Robinson Sibagariang bersama wakil ketua umum panitia Mayor (Purn) St MN Sibagariang, sekretaris umum panitia St USN Sibagariang, wakil sekretaris umum Hendro DP Sibagariang, bendahara umum Jusner Sibagariang dan wakil bendahara umum Ny M Sipahutar E Br Sibagariang.



Robinson Sibagariang menjelaskan, adapun tema partangiangan bolon ini adalah “Hendaklah Kamu Bersatu dan Sehati Sepikir di Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan untuk Mewujudkan Persaudaraan yang Lebih Maju dan Berkembang”.



“Ditargetkan peserta yang mengikuti acara ini nantinya kurang lebih 5.000 orang dari Pomparan Sibagariang, Boru, Bere/Ibebere dari seluruh dunia,” lanjutnya.


USN Sibagariang menambahkan, di samping acara partangiangan bolon yang diisi dengan ibadah lintas agama, akan disuguhi juga hiburan dan bazar bagi warga masyarakat sekitar tugu/prasasti dan bagi Pomparan Sibagariang yang hadir.


“Selain itu akan diadakan juga musyawarah nasional untuk pembentukan Punguan Donda Hopol Sibagariang Sedunia, serta peresmian renovasi Tugu Donda Hopol Sibagariang yang pada saat ini sedang dalam proses renovasi,” urainya.


Untuk perencanaan, lanjut USN Sibagariang, persiapan dan sosialisasi acara ini telah dilaksanakan beberapa kali pertemuan yang diadakan di Jakarta, Medan, Desa Hutaraja, serta di daerah-daerah yang telah ataupun belum terbentuk Punguan Sibagariang.



“Pada kesempatan ini panitia juga mengajak dan mengharapkan agar seluruh pomparan Donda Hopol Sibagariang dimanapun berada untuk turut mendukung dan menghadiri serta mendoakan acara doa akbar ini agar dapat terlaksana dengan baik, penuh suka cita dan kiranya membawa berkat yang berlimpah bagi seluruh pomparan Donda Hopol Sibagariang,” jelasnya.


Adapun kepanitiaan inti terdiri dari para koordinator- koordinator bidang, yaitu Marthin Sibagariang (acara), Risman P Sibagariang (renovasi tugu), Perkasa Sibagariang (sponsorship), Sabas Tony Sibagariang (tempat dan perlengkapan).


Kemudian, Eduward Sibagariang (dokumentasi dan media), Jolois Sibagariang (protokol dan humas), AKBP dr Liana Sibagariang MARS (kesehatan), dan AKBP Birma Sibagariang (keamanan/ketertiban.(BG/REL)

TRENDINGMore