ASLABDAERAHNEWSSUMUT

Polsek Indrapura Tangkap JS , Curi Alat Musik Gereja

Selasa, 04 April 2023, 07:16 WIB
Last Updated 2023-04-04T00:16:55Z

Polsek Indrapura Tangkap JS , Curi Alat Musik Gereja.

BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Personil Unit Reskrim Polsek Indrapura kepolisian resor Batubara, dipimpin Iptu Jimmy Sitorus, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian alat musik Gereja HKBP, JS (27) warga Dusun II, Desa Suka Ramai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Senin (3/4).


Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik, Selasa (4/4).


”Personil Unit Reskrim Polsek Indrapura berhasil menangkap pelaku pencurian alat musik gereja (keyboard dan speaker) milik Gereja HKBP Sukaramai Senin (3/4) sekitar pukul 01:00 WIB di Desa Pematang Ganjang. 


Ketika ditangkap pelaku terlihat hanya bisa pasrah, dan barang bukti (BB) hasil curiannya masih berada dirumahnya,”kata AKP Jonni H Damanik.


Penangkapan terhadap pelaku dilakukan atas adanya laporan kehilangan alat musik gereja dari salah seorang masyarakat, Rosmaida Br Sinurat (52) pada hari Sabtu (1/4) kemarin.


”Menurut keterangan dari saksi yang juga pelapor, saat itu dirinya hendak menghidupkan speaker dan keyboard di Gereja, namun betapa terkejutnya dirinya saat mengetahui alat musik yang digunakan sehari-hari untuk kegiatan Gereja sudah hilang”, jelas AKP Jonni H Damanik.


Merasa tidak terima akan hal tersebut, Rosmaida langsung melaporkan kasus pencurian alat musik gereja tersebut ke Polsek Indrapura guna ditindak lanjuti, tutupnya.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Indrapura.(BG/BB)




TRENDINGMore