NEWSPERISTIWASUMUT

Tahun Baru, Jalinsum Medan-Dairi Ramai Lancar

Minggu, 01 Januari 2023, 19:08 WIB
Last Updated 2023-01-01T12:08:49Z

Suasana arus lalulintas di Simpang Tiga Parbuluan yang menuju ke arah Samosir terpantau ramai lancar.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Momentum tahun baru, arus lalu lintas di Jalinsum Medan - Dairi tepatnya di Simpang Salak Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi terpantau ramai lancar, Minggu (1/1).


Pantauan Wartawan, arus lalu lintas dari arah Kota Medan menuju Kota Sidikalang terlihat hanya di lewati beberapa kendaraan baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.


Begitu juga halnya dari arah Provinsi Aceh dan Kabupaten Pakpak Bharat terpantau ramai lancar dan hanya di lintasi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.


Sementara itu, suasana Kota Sidikalang sendiri juga terpantau sepi jika dibandingkan dengan pada malam pergantian tahun baru yang dipadati oleh masyarakat.


Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandry , Minggu (1/1) mengungkapkan saat ini arus lalu lintas di sepanjang Jalur Kabupaten Dairi terpantau aman.


Secara umum situasi lantas sampai saat ini masih dlm keadaan aman,lancar dan terkendali," ujarnya.


Meskipun demikian, Herliandry tetap mengerahkan seluruh personil dengan membentuk tim urai untuk berjaga - jaga di beberapa titik lokasi yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan, dan beberapa jalur wisata.


"Kita juga membentuk tim urai untuk mengantisipasi rawan lakalantas, rawan macet, dan jalur wisata. Seluruh personil kita kerahkan dan juga di bantu oleh pihak Dinas Perhubungan Dairi, " Ungkapnya.


Selain itu, titik titik yang rawan akan kemacetan dan kecelakaan, pihaknya sudah melakukan pemetaan, dimana diantaranya jalur menuju Kabupaten Pakpak Bharat, simpang tiga menuju Samosir, dan tempat wisata air terjun Lae Pandaroh.


"Petugas kami terus melakukan patroli di lokasi titik rawan yakni antara lain perbatasan dengan Kabupaten Pakpak Bharat atau jalur menuju Aceh, lalu kami tempatkan juga di simpang tiga Parbuluan yang menuju ke arah Samosir, karena di situ sering terjadi pertemuan kendaraan sehingga sering terjadinya macet, dan terakhir di tempat Wisata Lae Pandaroh, " tegasnya.


Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada selama di perjalanan, dan mengikuti rambu - rambu lalulintas yang ada.


"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi arahan - arahan yang sudah kami pasang di sepanjang jalur perlintasan seperti mengurangi kecepatan, dan waspada terhadap daerah yang rawan akan bencana alam, sehingga perjalanan mudik bisa selamat sampai ke tujuan, " tutupnya.(BG/DA)



TRENDINGMore